Bertemu Pejabat Uni Eropa, Anies Jajaki Kerja Sama Pembiayaan MRT

Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan berjalan bersama pejabat keuangan Uni Eropa.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Pemprov DKI Jakarta

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajaki kerja sama pembiayaan untuk proyek Moda Raya Terpadu (MRT) fase lanjutan dengan pejabat institusi keuangan Uni Eropa.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Kami rapat di kantor MRT membahas rencana pembiayaan untuk MRT fase berikutnya," kata Anies di Dukuh Atas, Jakarta, Selasa, 19 Juli 2022.

Anies mengadakan pertemuan dengan pejabat keuangan Uni Eropa di antaranya Wakil Presiden Bank Investasi Eropa (EIB) Kris Peeters dan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket.

Marah Iran Serang Israel, Uni Eropa Akan Jatuhi Sanksi Baru

Pertemuan pejabat Uni Eropa dengan Anies tersebut merupakan pertemuan balasan setelah sebelumnya pada dua bulan lalu Gubernur DKI itu bertemu dengan mereka di Luksemburg membahas soal investasi transportasi publik di Jakarta.

Gubernur DKI Anies Baswedan di acara welcoming dinner Y20 di Jakarta

Photo :
  • Rilis Y20
BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Namun, Anies belum memberikan detail potensi nilai kerja sama investasi untuk pembangunan MRT Jakarta yang akan digelontorkan institusi Uni Eropa itu.

Usai mengadakan pertemuan, Anies kemudian mengajak pejabat keuangan Uni Eropa itu menumpangi MRT dan berkeliling mengunjungi kawasan Dukuh Atas yang saat ini viral di media sosial khususnya anak muda.

Pejabat keuangan Eropa itu juga diajak mengunjungi Terowongan Kendal dan mencicipi kopi di gerai yang dikelola pelaku usaha penyandang disabilitas.

Anies juga mengajak pejabat keuangan Uni Eropa dan Duta Besar Uni Eropa itu berjalan layaknya model dadakan di penyeberangan jalan di Dukuh Atas, lokasi yang kini viral karena menjadi tempat berkumpul anak muda dengan julukan "SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede,  Depok). (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya