Pembangunan Underpass Dewi Sartika Buat Air Bersih Warga Terganggu

Jalan Juanda di Kota Depok.
Sumber :
  • ANTARA/Foto: Feru Lantara

VIVA Metro – Proyek pembangunan underpass Dewi Sartika Depok, sebabkan jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta rusak. Akibatnya, saluran air bersih kepada warga terkendala sudah hampir sepekan berlalu atau sejak tanggal 12 Juli 2022.

Pentingnya Akses Air Bersih dalam Menyempurnakan Ibadah

Direktur Umum PT Tirta Asasta Depok Ade Dikdik Isnandar mengatakan, jaringan pipa pengaliran yang berada di proyek pembangunan underpass Dewi Sartika tersebut terkena alat berat, dan sudah tidak dapat difungsikan kembali.

“Kami sampaikan bahwa jaringan distribusi utama yang berada di lokasi proyek pembangunan underpass Dewi Sartika yang sebelumnya digunakan untuk pengaliran air bersih, sudah tidak dapat berfungsi lagi," kata Ade dalam keterangannya, Rabu 20 Juni 2022.

Tak Dibelikan Ponsel, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower PDAM Coba Bunuh Diri

Ilustrasi underpass

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Akibat kerusakan itu, beberapa wilayah di Kota Depok mengalami kesulitan air bersih diantaranya Kelurahan Beji, Beji Timur, Sawangan Baru, Depok Jaya, Rangkapan Jaya, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Mampang, Tanah baru serta area Rawageni dan sekitarnya.

Dana Habis untuk Nyaleg, Caleg PKS di Cilegon Putuskan Bantuan Saluran Air Bersih untuk Warga

"Solusi terbaik dengan membangun jalur baru, saat ini kita sudah mulai pengerjaan pipa baru ini dan kita maksimalkan, dikebut agar lebih cepat selesai, target kita selesai 24 Juli 2022," kata Ade.

Sebagai gantinya, lanjut Ade, pihaknya telah menyiagakan mobil tangki air bersih untuk didistribusikan kepada masyarakat selama 24 jam. “Mohon maaf sebesar-besarnya kami ucapkan kepada pelanggan,” kata Ade.

Ade mengatakan, bantuan tangki air bersih diberikan secara gratis bagi para pelanggan dan saat ini armada tangki sudah mendatangi beberapa lokasi pelanggan Perumahan Sawangan Permai, Perumahan Poinmas, Perumahan Maharaja, Rawageni, Komplek Marinir serta Puri Anggrek Mas, Perumnas Depok I, Depok Utara, Depok Mulya, Kavling UI, Villa Mutiara Cinere, Mampang Hills, dan Azzura Cagar Alam, BDN, ARCO, Cinere Resort dan beberapa pelanggan non-domestik lainnya sejak terjadinya gangguan pengaliran.

“Untuk pelanggan yang masih mengalami gangguan pengaliran dan membutuhkan air bersih, silahkan hubungi kami melalui 085894297499 dan 085894297500,” kata Ade.

Baca juga: Pemprov Jabar Harap Underpass Dewi Sartika Depok Dapat Urai Kemacetan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya