Seorang Lansia Terjebak di Lift Gedung Graha Atika Selama 1 Jam

Ilustrasi lift.
Sumber :
  • Pixabay/nakataza02

VIVA Metro - Seorang perempuan lansia bernama Aryanti (76), terjebak di dalam lift gedung Graha Atika di Pancoran, Jakarta Selatan. Insiden itu terjadi pada siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Petugas mengevakuasi pengunjung yang terjebak dalam lift.

Photo :
  • VIVA/Dani

Salah Satu Karyawan

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Agus Sukoco, mengatakan Aryanti yang merupakan salah satu karyawan gedung terjebak dalam lift tersebut selama satu jam.

"Satu orang korban terjebak di dalam lift Ibu Aryanti usia 76 tahun," kata Agus dalam keterangan tertulis, Jumat, 22 Juli 2022.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Baca juga: Detik-detik Mencekam Lift DPR Rusak, Meluncur dari Lantai 21 ke 13

Terima Laporan pada Pukul 12.30 WIB

Agus menerangkan pihaknya baru menerima laporan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB dan langsung bergerak dengan mengerahkan empat personil. Diduga, lift dalam gedung itu mengalami kerusakan saat Aryanti tengah turun dari lantai dua menuju lantai satu.

"Korban ibu Aryanti usia 76 tahun menaiki lift dari lantai 2 turun ke lantai 1," katanya.

Buka dengan Kunci Manual

Agus mengatakan mulanya karyawan gedung sempat berupaya untuk membuka pintu lift menggunakan kunci manual namun tidak kunjung terbuka. Pintu lift baru bisa terbuka setelah dilakukan upaya paksa menggunakan alat oleh petugas pemadam kebakaran.

"Lift tidak dapat turun dan pintu tidak dapat terbuka pada lantai 2 gedung kemudian pihak gedung dan teknisi mencoba membuka lift untuk penyaluran udara kemudian 1 jam setelahnya pihak gedung baru menghubungi pihak Damkar Pancoran dan pintu dapat terbuka secara paksa menggunakan combi tool dikarenakan pembukaan kunci secara manual tidak dapat terbuka," katanya.

Korban Berhasil Keluar dengan Selamat

Kata Agus, korban Aryanti langsung dievakuasi setelah pintu lift gedung tersebut berhasil dibuka. Korban berhasil keluar dengan kondisi selamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya