Pembatas Tribun JIS Jebol saat Grand Launching, Jakpro Bilang Begini

Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Pagar pembatas besi antara penonton dan lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) roboh. Robohnya pembatas itu terjadi di tribun utara JIS, menjelang pertandingan antara Persija dan Chonburi FC (Thailand).

Pemprov DKI Tak Gelar Solat Idul Fitri di JIS

Hal itu terlihat pada unggahan akun Instagram @merekamjakarta. Terlihat saat pagar itu roboh penonton atau suporter memadati sisi tribun utara, yang menghadiri grand launching JIS dan dibarengi dengan pertandingan antara Persija VS Chonburi FC.

"Pagar Pembatas tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) jebol. Kondisi pagar pembatas tribun utara yang jebol pada saat acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS)," tulis akun tersebut dikutip VIVA, Minggu 24 Juli 2022.

Persija Jakarta Kembali Berkandang di Bali, Sudah Cek JIS tapi Belum Siap

Grand Launching JIS.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Adapun tulis akun itu, kejadian terjadi sekitar pukul 17.42 WIB. Dan diketahui pagar pembatas tribun utara itu memiliki panjang hampir 20 meter.

Bikin Heboh! Ed Sheeran Pakai Jersey Klub Elkan Baggott Saat Manggung di JIS

"Pagar pembatas berbahan besi dan berwarna putih mendadak jebol setelah grup band Dewa-19 memeriahkan Grand Launching JIS," terangnya.

Adapun untuk penyebab robohnya pagar pembatas itu hingga saat ini belum diketahui secara pasti. "Belum diketahui penyebab jebolnya pagar pembatas tribun tersebut," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, grand launching Jakarta International Stadium (JIS) ini dilakukan beberapa kegiatan diantaranya pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta menghadapi klub asal Thailand, Chonburi FC yang akan mulai pada pukul 18.30 WIB. Sebanyak 600 personel disiapkan untuk mengatur lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

"Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pelaksanaan grand launching JIS ini berakhir atau pukul 21.00 WIB. Rekayasa dilakukan di sekitar kawasan JIS," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak.

Harlem mengatakan, bagi pengunjung yang ingin datang untuk menyaksikan grand launching JIS yang menggunakan kendaraan pribadi telah disiapkan sebanyak 14 kantong parkir di kawasan sekitar.

Tanggapan Jakpro

Menanggapi kejadian robohnya tribun tersebut, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Widi Amanasto mengatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi bangunan tersebut.

Seperti diketahui, Jakpro merupakan perusahaan milik Pemprov DKI yang bertanggung jawab dalam pembangunan Stadion JIS yang berkapasitas mencapai 82.000 penonton.

“Mengenai pagar roboh, antusiasme dari The Jakmania sangat luar biasa. Kita bangga. Tentunya kami lihat dulu, kami akan evaluasi kekuatannya. Nanti kita follow up lagi,” ucap Widi kepada wartawan.

Baca juga: Jokowi Dipastikan Tak Hadiri Grand Launching JIS, Ini Alasannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya