Wagub DKI Ingatkan Baim Wong: Citayam Fashion Week Punya Publik!

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan tanggapannya terkait langkah artis Baim Wong yang mendaftarkan Citayam Fasion Week sebagai Hak Kepemilikan Intelektual atau HAKI ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sebab, lokasi CFW itu punya pemerintah. 

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Jadi, kalau CFW didaftarkan sebagai HAKI oleh Baim Wong ya itu punya publik," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin, 26 Juli 2022. 

Paula Verhoeven beri uang ke Bonge untuk acara Citayam Fasion Week lebih megah

Photo :
  • Tangkapan layar youtube.com/BaimPaula
Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Riza pun menghargai kreatifitas anak-anak Citayam, Bojonggede yang melakukan kegiatan di lokasi kawasan Dukuh Atas, Jakarta. Politikus partai Gerindra itu menilai kegiatan Citayam Fashion Week adalah kegiatan positif. 

"Biasanya fashion week itu dilaksanakan orang dewasa, ini menembus kelaziman, ini dilaksanakan anak anak, bahkan pelajar SMP, SMA/SMK, kedua biasanya yang namanya fashion itu dikerjakan oleh orang yang mohon maaf kelas menengah ke atas, sekarang fenomena ini bisa berubah, bisa dikerjakan oleh siapa aja," katanya. 

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Riza menambahkan, dengan adanya Citayam Fashion Week ini, ajang peragaan busana bisa diikuti oleh siapa saja. Selain itu, jika ajang peragaan busana pada umumnya kerap dilaksanakan di dalam ruangan, untuk Citayam Fashion Week ini, ajang peragaan busana dilakukan di luar ruangan atau outdoor. 

"Jadi fenomena ini ada perubahan, ini lah sisi positifnya, menembus ini. Ini yang luar biasa. Biasanya orang nonton fashion terbatas, hanya undangan hanya kalangan tertentu, ini sekarang siapa aja bisa nonton," katanya. 

Potret Citayam Fashion Week yang makin ramai.

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizky

Bahkan, bukan cuman anak anak Citayam Bojonggede semua orang datang beramai ramai melihat CFW di lokasi. Artis pun melihat langsung dan hadir di lokasi itu. 

"Memang sekarang zaman sudah berubah luar biasa, kami mengapresiasi, jadi kelebihan daripada kejadian Citayam fashion week itu menembus tadi. saya ulang, biasanya dilakukan orang dewasa, sekarang fashion show dilakukan anak-anak," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week melalui perusahaan miliknya, PT. Tiger Wong Entertainment ke Kemenkumham. Pendaftaran yang diajukan Baim Wong itu kini sedang diproses oleh pihak DJKI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya