Polisi Bantah Blokade Jalur Citayam Fashion Week

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Metro - Tempat penyebrangan orang atau zebra cross yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, sempat diblokade polisi. Berdasarkan informasi yang diperoleh, satu unit mobil polisi berada di tengah zebra cross tersebut.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore

Citayam Fashion Week

Photo :
  • Instagram @jak10fm

Bukan Blokade

Petugas ETLE Mulai Tahun Ini Dapat Insentif

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, mengatakan yang terjadi di kawasan tersebut bukanlah blokade. Melainkan normalisasi jalan mengingat saat dilakukan arus lalu lintas sempat tersendat.

"Enggak ada, enggak ada blokade. Cuma itu ada kepadatan di lokasi jadi kita normalisasikan," ujar Komarudin kepada wartawan, Senin, 25 Juli 2022.

Sopir Truk Ugal-ugalan Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Jadi Tersangka

Baca juga: Polisi Dalami Dugaan Pungli di Lokasi Citayam Fashion Week

Arus Lalu Lintas Sudah Berangsur Normal

Komarudin mengatakan normalisasi jalan itu dilakukan sekitar pukul 18.30 WIB. Untuk saat ini, Komarudin menyebut arus lalu lintas di kawasan Dukuh Atas sudah berangsur normal.

"Sudah dibuka, kita tentunya melihat, itu namanya rekayasa lalin, dimana simpul-simpul yang menyebabkan lalin tersendat harus di antisipasi dulu, kita liat tingkat kepadatannya atau simpulnya itu ada disitu, dan nanti kita urai, kan nggak mungkin juga kita blokade di situ," katanya.

Citayam Fashion Week

Photo :
  • Instagram @radiobudiluhur

Masyarakat Ikut Menonton

Komarudin menjelaskan permasalahan macet di kawasan tersebut bukan hanya karena para remaja yang melakukan catwalk di zebra cross. Melainkan juga masyarakat yang ikut menonton hingga menutup jalan.

"Tadi masalahnya bukan hanya mereka yang menggunakan zebra cross ya, tapi justru yang foto-foto termasuk yang nonton sudah tumpah ke jalan, sehingga betul-betul menutup akses jalan itu, makanya kita tertibkan dulu," katanya.

"Besok kita lihat situasi, sepanjang zebra cross digunakan secara normal, tidak ada masalah sebenarnya," tutur Komarudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya