Dugaan LGBT di Citayam Fashion Week, MUI Merespon

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Marsudi Syuhud
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA Metro – Fenomena Citayam Fashion Week atau CFW diduga juga dimanfaatkan oleh kalangan lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT untuk berkumpul. Mengenai hal ini, Majelis Ulama Indonesia atau MUI angkat bicara.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Marsudi Syuhud mengatakan masalah LGBT merupakan penyakit. Maka apabila LGBT itu sebuah penyakit, para pelaku harus berusaha untuk disembuhkan.

"Masalah itu kan masalah kemanusiaan yang banyak orang mengatakan sebuah penyakit. Tapi yang penting kalau psycological sickness itu dipahami bisa disembuhkan. Kalau penyakit, ya berusaha disembuhkan." kata Marsudi dalam acara Milad MUI ke 47 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022. 

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

Citayam Fashion Week yang semakin padat dikunjungi.

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizky

Marsudi juga mengimbau kepada para anak muda Citayam, Depok dan warga yang berkerumun di lokasi itu agar mematuhi protokol kesehatan. Dia menyebutkan bagian terpenting yang harus dilakukan adalah mencegah dampak negatif yang timbul dari suatu kegiatan.

Terima Maaf Pendeta Gilbert, MUI: Dia Tidak Ada Niat Menghina Islam

"Kerumunan-kerumunan ketika di kerumunan membuat berbahaya maka prinsipnya darul mafasid, bagaimana meminimalisir risiko diutamakan," ujarnya.

Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kendati demikian, ia mengapresiasi langkah anak muda yang telah turut meramaikan kegiatan Citayam Fashion Week. Kegiatan peragaan busana yang dilakukan anak-anak itu menunjukkan kreativitas. 

"Memamg begini, namanya saja orang banyak yang mempunyai keinginan-keinginan yang diperhatikan orang banyak, juga maka ketika di jalan ada yang penyebrangan menjadi fashion show fashion week itu ya mencari perhatiaan publik itu sebuah kreativitas," katanya. 

Namun, ia berpesan kepada warga yang melakukan aktifitas di Citayam Fashion Week agar tidak menggangu ketertiban masyarakat lainnya seperti lalu lintas kendaraan. "Saya harapkan kreativitas yang terpenting jangan menganggu kepentingan umum, jangan menggangu kepentingan umum yang itu, lebih baik dibuat di tempat mana yang kemudian disampaikan ke publik bisa melalui teknologi dan menjadi tepat," ujarnya

Sebelumnya diberitakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengimbau kepada para anak muda terkait masalah lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dalam kegiatan Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas Jakarta.

"Yang harus hati-hati itu soal LGBT. Dari Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati dijaga. Ternyata yang seperti itu bahkan anak-anak di bawah unur, anak-anak SMP. Jangan sampai ini menjadi masalah bersama," kata Riza di kantornya Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya