Ruko di Johar Baru Ambruk, Ada 3 Korban, 1 Dikabarkan Tewas

Ruko di Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk, Kamis, 28 Juli 2022.
Sumber :
  • Instagram @humasjakfire.

VIVA Metro - Viral di media sosial Instagram satu unit bangunan di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk. Salah satunya ada pada akun Instagram resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Ruko Kelapa Gading

Ruko di Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk, Kamis, 28 Juli 2022.

Photo :
  • Instagram @humasjakfire.

Dekat Pasar Gembrong Lama

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Dalam postingannya disebut kejadian ini terjadi di dekat kawasan Pasar Gembrong Lama tepatnya di Jalan Rawa Sawah II, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat. Bangunan tersebut roboh hari ini, Kamis, 28 Juli 2022. Kejadiannya sekitar pukul 16.20 WIB. Disebut ada tiga korban.

"Informasi sementara terdapat tiga korban (dua orang luka ringan dan satu orang meninggal dunia)," demikian seperti dikutip dari akun Instagram @humasjakfire, Kamis, 28 Juli 2022.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Baca juga: Penampakan Pagar JIS Ambruk saat Laga Persija Vs Chonburi FC

Tiga Unit Damkar Dikerahkan

Masih berdasar keterangan akun resmi humasjakfire, disebut ada tiga unit mobil pemadam dikerahkan. Ada 21 personel yang diterjunkan. Untuk penyebab ambruknya bangunan dikatakan belum diketahui.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin evakuasi masih dilakukan. Dia menyebut memang ada korban luka, tapi untuk korban meninggal masih dipastikan.

Petugas masih fokus proses evakuasi. Bangunan yang roboh disebutnya semacam ruko.

"Modelnya seperti ruko ya," kata Komarudin.

Tim Gabungan Masih Melakukan Evakuasi

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Basarnas, BPBD DKI Jakarta tengah berupaya mengevakuasi runtutan dari bangunan tersebut.

Terdapat dua sepeda motor yang ikut tertimpa akibat robohnya bangunan semi permanen tersebut. Selain itu, tiang listrik di sekitar bangunan ini juga ikut tertimpa hingga mengakibatkan listri di wilayah tersebut padam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya