Keluarga Histeris Lihat Evakuasi Ruko Ambruk di Johar Baru

Ruko di Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk, Kamis, 28 Juli 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

VIVA Metro - Satu ruko ambruk di Jalan Rawa Sawah II, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada sore tadi. Terdapat tiga orang korban, satu di antaranya meninggal dunia akibat insiden ini.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Ruko di Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk, Kamis, 28 Juli 2022.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

Menangis Histeris

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 18.40 WIB, terlihat seorang perempuan yang mengenakan kaus putih di lokasi kejadian. Mulanya, perempuan itu tampak tenang memantau lokasi, namun tak berselang lama raut wajahnya menjadi panik sambil menelepon seseorang.

Tak lama, seorang petugas menghampiri perempuan tersebut dan berbisik hingga membuatnya menangis histeris.

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

"Ya Allah, ya Tuhan-ku, tolong ya Allah. Saudara saya, HP-nya enggak aktif. Astagfirullahaladzim," ujar perempuan tersebut sambil menangis histeris.

Baca juga: Ruko di Johar Baru Ambruk, Ada 3 Korban, 1 Dikabarkan Tewas

Sempat Terjatuh dan Meraung-raung

Perempuan tersebut dibimbing oleh seorang pria untuk berjalan menuju motornya sambil menangis histeris. Ia bahkan sempat terjatuh dan meraung-raung sebelum akhirnya menaiki sepeda motornya.

Ruko di Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk, Kamis, 28 Juli 2022.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, perempuan tersebut hendak menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Mengaku Sebagai Keluarga Korban

Saat dikonfirmasi, Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibowo, mengatakan perempuan yang menangis histeris itu mengaku sebagai keluarga dari salah satu korban. Namun belum diketahui, apakah korban yang dimaksud merupakan yang meninggal dunia atau mengalami luka.

"Mengaku sebagai keluarga dari salah satu korban," kata Unggul.

Selain menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua korban luka-luka, insiden ini juga berdampak pada aliran listrik di wilayah tersebut. Diketahui, tiang listrik di samping bangunan ini nampak sedikit miring dengan kondisi kabel yang acak-acakan.

Sebelumnya, viral di media sosial Instagram satu unit bangunan di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk. Salah satunya ada pada akun Instagram resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire.

Dalam postingannya disebut kejadian ini terjadi di dekat kawasan Pasar Gembrong Lama, tepatnya di Jalan Rawa Sawah II, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat. Bangunan tersebut roboh hari ini, Kamis, 28 Juli 2022. Kejadiannya sekitar pukul 16.20 WIB. Disebut ada tiga korban.

Sementara itu, menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin evakuasi masih dilakukan. Dia menyebut memang ada korban luka, tapi untuk korban meninggal masih dipastikan.

Petugas masih fokus proses evakuasi. Bangunan yang roboh disebutnya semacam ruko.

"Modelnya seperti ruko ya," kata Komarudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya