Warga Curi-curi Waktu Bikin Konten di Lokasi Citayam Fashion Week

Sejumlah Orang Gunakan Zebra Cross di Lokasi Citayam Fashion Week
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melarang warga untuk membuat konten catwalk di tengah jalan, tepatnya zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Lokasi ini dikenal sebagai tempat Citayam Fashion Week (CFW). Namun, larangan itu nampaknya tak diindahkan para pengunjung yang datang ke kawasan tersebut.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, sejumlah masyarakat tetap nekat membuat konten di zebra cross. Mereka tidak memperdulikan kendaraan yang hendak melintas di sana.

Dari gerak-geriknya, awalnya mereka terlihat seperti ingin menyebrang jalan. Namun, saat berada di tengah zebra cross, mereka justru bergaya ke kamera yang menyorotnya. Penjagaan petugas kepolisian dan imbauan dari pengeras suara di lokasi juga tak dihiraukan para pengunjung itu. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

"Zebra cross bukan untuk berfoto atau membuat konten. Silakan yang mau foto gunakan trotoar dan hargai pengguna jalan. Diimbau untuk tidak menggunakan trotoar untuk membuat video atau konten," bunyi imbauan dari pengeras suara, Kamis, 28 Juli 2022.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyoroti penggunaan zebra cross untuk kegiatan Citayam Fashion Week. Menurutnya, penggunaan zebra cross sebagai tempat catwalk dapat menimbulkan bahaya hingga kecelakaan.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

"Mengapresiasi adik-adik, anak-anak kita yang punya kreativitas dan inovasi melakukan kegiatan Fashion Week dan juga membuat konten yang positif. Tapi, tidak lagi membuat konten di jalan-jalan menyebrang, yang hampir tertabrak bus atau truk," ujar Riza di kawasan Dukuh Atas, Sabtu, 23 Juli 2022.

Mayat dalam koper

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibuat geger dengan adanya penemuan mayat yang tersimpan dalam koper.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024