Sah! Anies Baswedan Nikahkan Putrinya Dengan Ali Saleh Alhuraiby

Pernikahan Mutiara Anissa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby
Sumber :
  • Instagram @nabilahzhafira

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan resmi menikahkan putri sulungnya yang bernama Mutiara Anissa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Prosesi akad nikah ini dilaksanakan pada Jumat 29 Juli 2022 pada pukul 09.45 WIB.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Momen bahagia Mutiara Anissa Baswedan itu diketahui dari unggahan video Instagram @nasyasabilah. Dalam video tersebut, terlihat Anies Baswedan yang bertindak sebagai wali nikah untuk sang putri.

"Saya nikahkan engkau dengan putriku Mutiara Anissa Baswedan dengan dengan mahar tersebut dibayar tunai," kata Anies dalam bahasa Arab, dilihat dari video unggahan @nasyasabilah Jumat 29 Juli 2022.

KPU: Andai Anies-Cak Imin Menang, Apa Tetap Persoalkan Pencalonan Gibran?

Mutiara Baswedan

Photo :
  • Tangkapan layar

Kemudian, ucapan Anies itu pun di balas oleh mempelai pria, Ali Saleh Alhuraiby. Prosesi akad anak orang nomor 1 di DKI Jakarta itupun terlihat berjalan dengan khusyuk. 

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

"Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq," jawab Ali Saleh dengan lancar.

Mutiara Baswedan

Photo :
  • Tangkapan layar

Seperti diberitakan sebelumnya, pernikahan Mutiara Anissa Baswedan diketahui usai Anies bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kediaman Wapres, Jakarta Pusat, Selasa 26 Juli 2022. Melalui Juru Bicara Wapres, Masduki Baidowi menjelaskan maksud dan tujuan Anies menemui orang nomor 2 di Indonesia tersebut. 

"Pak Anies datang kesini agendanya sederhana menyampaikan undangan anak beliau yang pertama perempuan. Rupa-rupaya dia bercerita menganai anaknya yang akan menikah," ujar Baidowi di Jakarta, Selasa, Selasa, 26 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya