Tinjau Lokasi Bansos Dikubur, Polda Metro: 3,4 Ton Beras Ditanam

Polda Metro Jaya datangi lokasi penguburan bansos di Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA Metro – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya meninjau langsung lokasi penguburan bantuan sosial (bansos) dari Presiden untuk masyarakat terdampak COVID-19 yang dibuang dan dikubur dekat gudang di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu, 3 Agustus 2022.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Peninjauan dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis. 

Auliansyah mengungkapkan beras yang dikubur di sana ada sekitar 3,4 ton.  "Yang sekarang ditanam di sini dari hasil sementara kami dapat dari teman-teman JNE 3,4 ton ya," ujar Auliansyah di lokasi, Rabu, 3 Agustus 2022.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Lokasi puluhan karung beras bansos terkubur di Depok

Photo :
  • VIVA/Ridwan Putra

Dalam peninjauan ini, Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga turun. Ada pula Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar. Hadir juga dari pihak Kementerian Sosial dan Bulog. Tak ketinggalan pihak JNE pun hadir.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Sebelumnya diberitakan, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19, ditemukan terkubur di sebuah lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Perusahaan pengiriman JNE diduga yang melakukan itu, karena lokasinya yang berada persis di depan gudang perusahaan tersebut.

Tumpukan sembako itu pertama kali diketahui warga setempat yang juga sebagai ahli waris tanah tersebut. Warga itu mendapatkan informasi dari pegawai perusahaan pengiriman tersebut.

"Saya dapat informasi dari orang dalam JNE, ada pemendaman sembako, kemudian saya telusuri," kata warga setempat Rudi Samin kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya