JNE Gandeng Hotman Paris Terkait Kasus Beras Bansos Dikubur

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

VIVA Metro – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menggandeng pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dalam menghadapi tudingan negatif atas temuan diduga beras bansos presiden yang dikubur di dekat gudang JNE di wilayah Parung Serab, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Kuasa Hukum JNE, Anthony Djono mengatakan, konferensi pers itu akan dilakukan pada Kamis 4 Agustus 2022 siang di Jet Ski Cafe, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

"Besok kami akan adakan presscon pukul 14.00, di Jet Ski Cafe, kita akan sampaikan secara detail," kata Anthony saat mengunjungi Depok, Rabu 3 Agustus 2022.

Lokasi puluhan karung beras bansos terkubur di Depok

Photo :
  • VIVA/Ridwan Putra
Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Anthony mengatakan, pada konferensi pers besok pihaknya akan membuka secara terang kasus yang belakangan menyita perhatian masyarakat. "Besok kita jelaskan detail, termasuk siapa pelapor kita akan buka seterang-terangnya," kata Anthony.

Konferensi pers tersebut bakal dihadiri langsung oleh Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi Soeprapto dan VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi dengan didampingi Hotman Paris Hutapea.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Sementara itu, Hotman Paris melalui akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial menegaskan bakal hadir mendampingi pihak JNE untuk menjelaskan secara mendetil peristiwa yang mengaitkan perusahan pengiriman tersebut.

"Hotman Paris dan direksi JNE besok bakal melakukan konferensi pers untuk membantah, untuk menjawab semua tudingan yaitu tuduhan bahwa JNE menimbun dalam tanah beras bantuan presiden," kata Hotman Paris melalui akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial Rabu 3 Agustus 2022.

Diberitakan sebelumnya, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19, ditemukan terkubur di sebuah lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Lokasi penimbunan itu berada persis di depan gudang perusahaan tersebut.

Tumpukan sembako itu pertama kali diketahui warga setempat yang juga sebagai ahli waris tanah tersebut yang mendapatkan informasi dari pegawai perusahaan pengiriman tersebut. "Saya dapat informasi dari orang dalam JNE, ada pemendaman sembako, kemudian saya telusuri," kata sang warga Rudi Samin kepada wartawan, Minggu 31 Juli 2022.

Polda Metro Jaya datangi lokasi penguburan bansos di Depok.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Rudi mengungkapkan, orang dalam itu menceritakan pernah diperintahkan langsung oleh orang perusahaan untuk membawa serta menimbun sembako bantuan tersebut. Rudi pun lantas menelusuri kebenaran informasi tersebut dengan menerjunkan alat berat untuk menggali hamparan tanah tersebut.

"Saya penasaran, saya cari sampai tiga hari, dengan menggunakan beko, dan benar ada sembako ditimbun. Infonya satu kontainer, tapi belum tahu berapa banyak," tambahnya.

Rudi menemukan di beberapa tumpukan tertulis bantuan presiden yang dikoordinir oleh Kementerian Sosial untuk bantuan tahun 2020. "Infonya bantuan ini untuk luar Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan NTT," kata Rudi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya