Dosen STIP Tewas Ditabrak Truk di Jalan Akses Marunda Cilincing

Truk di Cilincing tabrak pengendara motor hingga tewas
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Kecelakaan maut terjadi yang melibatkan truk kontainer dan pengendara sepeda motor di kawasan Jalan Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara  3 Agustus 2022.

Keluarga Taruna yang Tewas Diduga Dianiaya Senior Minta STIP Bertanggung Jawab

Korban tewas dalam peristiwa tersebut yakni pemotor yang bernama Septian Aristya (31). Dia diketahui berstatus dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

"Dia dosen STIP Capt Septian," ujar salah seorang warga yang bernama Ratna saat ditanya media di lokasi kejadian di Jakarta pada Rabu 3 Agustus 2022.

Terungkap, Pengemudi Mobil Putih Tabrak Bus Kuning Ternyata Mahasiswa UI

Korban diketahui masih sempat hidup beberapa saat usai tertabrak truk, Namun tak lama kemudian korban tewas diduga akibat kesulitan bernapas.

Panit Laka Lantas Satlantas Wilayah Jakarta Utara Ipda Farmal mengatakan bahwa truk yang menabrak korban pun dikabarkan terus melanjutkan perjalanan atau kabur dan lari dari tanggung jawab kecelakaan yang dilakukannya.

Jenazah Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior Akan Dibawa ke Bali Besok

Kasus kecelakan yang menewaskan pengendara motor tersebut masuk dalam kategori tabrak lari.

Korban awalnya berkendara dengan motornya Honda Vario B 6072 UXX dari arah timur ke barat di Jalan Akses Marunda melakui flyover. Diduga kendaraan korban menabrak trotoar sebelum kemudian akhirnya diserempet truk trailer yang melaju searah di belakangnya.

"Untuk kronologi sementara dalam keterangan yang kita dapat, kendaraan sepeda motor berjalan dari arah timur ke barat," ujar Farmal dikonfimasi, Rabu 3 Agustus 2022.

Adapun setelah kejadian, korban yang kemudian tewas sempat tergeletak di pinggir jalan kemudian langsung dievakuasi petugas dan dibawa ke RSCM untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Sementara kejadian tabrak lari ini sudah ditangani Unit Laka Satuan Wilayah Lalu Lintas Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya