Bikin Macet, 107 PKL Pasar Ciracas Akan Ditertibkan

Pasar kaget dan pengguna motor.
Sumber :
  • http://edorusyanto.wordpress.com

VIVA Metro – Pemerintah Kota Jakarta Timur lakukan penataan 107 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Pasar Ciracas, Kecamatan Ciracas. Hal ini bermula dari keluhan yang disampaikan masyarakat yang meminta agar fungsi trotoar dikembalikan seperti semula.

Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan

“Kami telah menggelar rapat koordinasi bersama tiga pilar dalam rangka penataan trotoar dan jalan depan Pasar Ciracas yang selama ini diduduki para PKL dan parkir liar” kata Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Kusmanto dikutip Antara Jumat, 5 Agustus 2022.

Pasar Kaget.

Photo :
  • ranu.wordpress.com
Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep

Kusmanto menambahkan penataan 107 PKL beserta parkir liar di depan Pasar Ciracas akan dilakukan pada pekan depan.

Menurut Kusmanto, pihaknya sudah mulai memberikan sosialisasi mengenai rencana penataan tersebut hingga empat hari ke depan.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

"Kami memberikan waktu empat hari ke depan. Setelah itu, tidak ada lagi PKL dan parkir liar di trotoar, sehingga fungsi trotoar kembali sesuai semestinya," ujarnya.

Pasar Kaget Binjai

Photo :
  • Twitter @DoewieLestari

Dia mengungkapkan, penataan trotoar dan parkir liar di Pasar Ciracas itu sudah seharusnya dilakukan. 

Apalagi, lanjutnya, telah banyak masyarakat yang mengeluhkan keberadaan pedagang musiman dan parkir liar yang dianggap mengganggu pengguna jalan hingga terjadi kemacetan.

"Selama penataan nanti, untuk sementara PKL akan ditempatkan di halaman pasar agar memudahkan pengerjaan trotoar dan mengembalikan fungsi saluran dan taman,” kata Kusmanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya