Pemprov DKI Gelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur 2022

Lomba Burung Berkicau
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA Metro – Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Lomba Kicau Burung pra Piala Gubernur Jakarta. Adapun rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan pada 6 sampai 7 Agustus 2022 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana atas kolaborasi bersama beberapa komunitas pecinta burung.

Lomba Burung Berkicau

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

“Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur memiliki target peserta sebanyak 4.000 orang dari komunitas pecinta burung,” ujarnya di Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta pada Jumat, 5 Agustus 2022

Suharini mengatakan, Selain sebagai ajang silaturahmi untuk para pecinta burung, perlombaan ini diselenggarakan juga untuk mengajak masyarakat agar turut menjaga kelestarian burung. Terutama jenis burung yang hampir punah dan mulai jarang ditemukan di habitat aslinya.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Ia memberikan contoh seperti jenis Anis Merah, menurutnya, burung endemik Jawa dan Bali ini sangat sulit sekali untuk dikembangkan, kelas lombanya pun sudah sangat jarang diadakan.

Dalam Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur ini terdapat beberapa kelas yang diadakan. Di Lapangan A, ada kelas burung Muray Batu, Cucak Hijau, Lovebird, Kacer, Konin, Crukcukan dan Tledekan.

Burung lovebird yang mengikuti lomba burung berkicau di Banda Aceh, Aceh, Minggu

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Di Lapangan B, kelas burung Muray Batu Borneo, Anis Merah, Kenari, Jalak Suren dan SRDC (Sikatan Rimba Dada Cokelat). Di Lapangan C ada kelas Branjangan Parva dan Branjangan Java.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menghadirkan bazar UMKM binaan Jakpreneur yang menyediakan produk-produk lokal berkualitas. Sehingga, harapannya, kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat.” lanjutnya.

Lebih lanjut, Suharini menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, dapat mendaftar melalui komunitas Branjes Batavia dengan menghubungi nomor 0858-8830-0300 (Bjo) atau mendaftar secara langsung pada hari pelaksanaan, 7 Agustus 2022, sejak jam 07.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya