Detik-detik Pengemudi Pelat RFH Tabrak Polisi dan Mobil TNI

Pengemudi pelat RFH yang tabrak polisi dan mobil TNI
Sumber :
  • Instagram @merekamjakarta

VIVA Metro – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengungkap detik-detik mahasiswa bernama Julian Faris nekat menabrak anggota polisi, mobil Sat PJR, hingga mobil Mabes TNI.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kejadian terjadi sekira pukul 13.55 WIB di Jalan Tol Dalam Kota setelah Out Ramp Bukopin alias depan Bank Bukopin arah barat wilayah Jakarta Selatan. Mobil Daihatsu Terios yang memakai pelat nomor B1909RFH diberhentikan kendaraan dinas PJR yang dikemudikan oleh Aiptu Asep karena  melanggar lalu lintas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Saat petugas lain yaitu Briptu Ginsa menghampiri kendaraan, pengemudi malah menabraknya. Dia juga menabrak kendaraan dinas PJR kemudian hendak melarikan diri. Saat melarikan diri tersebut pengendara menabrak ban kiri dari kendaraan dinas TNI.

"Menabrak kendaraan dinas TNI yang berada didepan kendaraan Dinas PJR," ujar dia kepada wartawan, Senin 8 Agustus 2022.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, lanjut Zulpan mahasiswa ini  terus melaju kabur. Namun, pada akhirnya yang bersangkutan dapat dierhentikan di tanjakan Tomang. Setelah sampai di Tomang, kemudian diberhentiakan namun diabaikan dan terus melaju ke arah Pintu Tol Kebon Bawang. Setelah sampai di Pintu Tol Kebon Bawang, kemudian menabrak kendaraan dinas PJR lain yang dikemudikan oleh Briptu Made yang sedang memberhentikannya.

"Setelah menabrak, kendaraan Daihatsu Terios melarikan diri sampai ke Bintara kemudian kedua kendaraan Dinas PJR tersebut mengejar dan memberhentikan kendaraan terios tersebut," katanya.

Akibat dari kejadian tersebut, terus Zulpan, keempat kendaraan mengalami kerusakan. Pun Briptu Ginsa dan Briptu Made mengalami luka. Mereka lantas dilarikan ke Rumah Sakit guna pertolongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya