Jalan Kaki 5 Hari dari Bandung ke Jakarta Buat Demo, Sunarti Pingsan

Nenek ikut demo buruh pingsan
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito ( Jakarta)

VIVA Metro – Ribuan Massa buruh kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR MPR, Rabu 10 Agustus 2022. Massa Buruh menuntut DPR untuk membatalkan RKUHP dan Omnibus law.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Diketahui ada juga 500 orang buruh yang bergabung ke ribuan aksi masa, berasal dari Bandung dengan jalan kaki selama lima hari menuju Jakarta hanya untuk menyalurkan aspirasinya di depan Gedung DPR MPR.

Aksi demo buruh di DPR (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Ketua Umum Serikat Buruh Bandung, Sunarti (70) akhirnya tumbang dalam kondisi lemas dan dikawal oleh anggota lainnya di depan Gerbang Utama Gedung DPR.

“Namanya bu Sunarti, beliau ketua umum serikat buruh yang ada di bandung, kami jalan kaki selama lima hari dari Bandung ke Jakarta hanya untuk ikut partisipasi dalam aksi demo buruh ini.”  ujar Hanif salah seorang buruh yang juga jalan kaki dari Bandung di depan Gedung DPR, Rabu 10 Agustus 2022.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Ribuan orang massa aksi demonstrasi memperingati puncak Hari Buruh se-Dunia alias May Day Fiesta berkumpul dan membuat kerumunan besar di depan gerbang utama gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2022.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Hanif katakan ada sekitar 500 orang buruh dari Bandung yang longmarc Jalan kaki menuju Jakarta, mereka berangkat pada Jumat 5 Agustus 2022.

“Berangkat dari hari Jumat kemarin tanggal 5, melalui rute Purwakarta, kemudian Bekasi, dan sampai di Jakarta.” ujarnya.

Hingga kini 500 orang buruh Jalan kaki dari Bandung tersebut telah bergabung dengan ribuan massa aksi buruh lainnya yang ada di depan Gedung DPR. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya