Fakta Ketua RT Sebut Istri Ferdy Sambo Menangis di Kamar

Rumah Irjen Ferdy Sambo diberi garis polisi
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Metro – Ketua Rukun Tetangga (RT) menyebutkan, istri Ferdy Sambo, PC menangis di kamar ketika rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri digeledah tim penyidik kepolisian pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

 “Iya dia menangis terus di kamar, susah kita berkomunikasi” kata Ketua RT 07 RW 02 Jalan Saguling, Kompleks Pertambangan, duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Yosef kepada Antara. Dikutip, Rabu 10 Agustus 2022

Rumah Ferdy Sambo digeledah

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito ( Jakarta)
Aset yang Disita dari Skandal Korupsi Timah Harvey Moeis Cs Belum Sampai Rp 300 M

Yosef mengaku, dirinya diminta ikut hadir dalam proses penggeledahan bersama tim penyelidikan pasa Selasa, 9 Agustus 2022. keadaan PC baik-baik saja tutur Yosef, pengacaranya menyebut PC menangis terus di kamar.

Menurut pemaparan Yosef, ketika memasuki rumah, dirinya melihat ada beberapa orang yakni, pengacara, polisi wanita dan Bareskrim yang ikut dalam proses penggeledahan selama 9 jam.

Daftar 16 Tersangka Kasus Korupsi Timah, Termasuk Helena Lim Hingga Harvey Moeis

Selain itu, dia juga melihat kedua anak Ferdy Sambo dan PC yakni, anak perempuan dan anal lelaki yang baru berumur 1,5 tahun bersama pengasuhnya berada di dalam rumah.

Sementara, Yosef mengaku sulit berkomunikasi dengan PC lantaran dirinya hanya mengikuti tim penyidik. Ia juga mengatakan seluruh ruangan telah digeledah selama Sembilan jam dari 15.00 WIB sampai 01.00 WIB.

Yosem mengungkap, tim penyidik mengambil sebuah kotak dan catatan yang lengkap. “Ada satu kotak itu dibawa, ada catatannya semua lengkap” tutupnya

Rumah Ferdy Sambo digaris polisi

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Sebagai informasi, penggeledahan tersebut dilakukan polisi di beberapa rumah Ferdy Sambo untuk menyita barang bukti yang diduga terkait tindak pidana pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tim kepolisian telah melakukan penggeledahan di sejumlah rumah Irjen Sambo kawasan Jakarta Selatan pada Selasa, 9 Agustus 2022 hingga malam hari.

“Semalam sudah selesai,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 10 Agustus 2022. 

Namun, ia tidak menyebutkan barang bukti apa saja yang diamankan oleh tim kepolisian dalam kegiatan penggeledahan tersebut. Hanya saja, kata dia, polisi akan menyita barang bukti terkait dengan suatu tindak pidana pembunuhan terhadap Brigadir J. 

“Terkait barang-barang yang disita itu teknis sidik dan akan dipilah-pilah yang terkait case saja yang disita,” ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya