HUT RI ke-77, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana Negara

Ilustrasi jalan di depan Istana Negara
Ilustrasi jalan di depan Istana Negara
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA Metro – Jelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, polisi akan siapkan rekayasa lalu lintas. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau pengguna jalan untuk menghindari kawasan Istana Merdeka dan Negara.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, untuk menghindari kawasan tersebut selama upacara peringatan HUT RI ke-77.

"Kami sampaikan tanggal 17 Agustus besok, khususnya di sekitar Istana, kita akan menutup beberapa ruas jalan," kata Latif, Selasa, 16 Agustus 2022.

 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman

 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Latif menegaskan bahwa pihak kepolisian akan menutup jalan dan melakukan strelisisasi dalam rangka pengamanan lokasi upacara peringatan kemerdekaan.

Ruas jalan yang nantinya akan ditutup yakni Jalan Merdeka Barat - Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Timur yang mengarah ke Istana Presiden dan Jalan Veteran.

Latif menjabarkan, penutupan jalan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga berakhirnya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Pihak Istana tahun ini akan menggelar upacara secara terbuka untuk masyarakat dengan kuota 4.000 undangan yang dibagi dua sesi. Dua sesi tersebut yakni Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Sekretariat Presiden juga membuka kuota untuk undangan virtual hingga 77 ribu peserta. (tvonenews.com)