DKI Bangun 33 Tower Rusunawa Dalam 4 Tahun, Anies: Ini Rekor

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan, telah memecahkan rekor membangun 33 tower rusunawa bagi warga di Jakarta dalam waktu 4 tahun. Pembangunan itu dilakukan dalam rentang 2018-2022.  

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Penyediaan hunian Rusunawa yang dalam empat tahun ini bisa dibilang rekor yang pernah terbangun selama ini, terbangun 33 tower dalam periode 2018-2022," kata Anies dalam acara peluncuran Jakhabitat Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2022. 

Rusunawa KS Tubun, Jakarta Barat, Selasa, 25 Juni 2019.

Photo :
  • Dinas Perumahan DKI Jakarta
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Ia menjelaskan, pembangunan 33 tower yang terealisasi dalam periode empat tahun itu adalah kerja yang luar biasa. "Berhasil dibangun 7.419 unit yang tersedia bagi masyarakat," katanya. 

Anies juga menyinggung program hunian DP0 untuk warga Ibu Kota DKI Jakarta kelas menengah ke atas. Menurutnya, sudah ada progres pembangunan yang mencapai 3.060 unit.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Dan menyiapkan program DP Rp0. Alhamdulillah sudah terbangun 3060 unit yang nanti akan diresmikan paling akhir 7 September di Pondok Kelapa dan Cilangkap," ujarnya. 

Selain program DP 0, kata Anies, ada juga program Pemrov DKI Jakarta lainnya di antaranya program penataan kampung dan juga program kampung susun. 

"Kampung Susun itu juga dibangun baik di Bayam, Kunir, Bukit Duri, Aquarium," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya