Sekitar 120 Kepala Keluarga Jadi Korban Kebakaran Hebat di Simprug

Tim pemadam kebakaran saat berjuang memadamkan api pada bangunan (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Lurah Grogol Selatan, Andi mengatakan ada ratusan kepala keluarga yang terdampak kebakaran rumah di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Kebakaran untuk kepala keluarga yang terdampak saat ini masih sementara 120 KK yang terdampak. Ini juga masih kita periksa lebih detail lagi," kata Andi di Jakarta.

Andi juga belum mengetahui secara pasti terkait meninggalnya warga, bukan karena jadi korban kebakaran tapi kaget jantungan. Sehingga, ia tidak mau berkomentar terkait informasi yang belum dikonfirmasinya.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Baca juga: Menteri Basuki Kenang Hermanto Dardak, Insan PUPR Pekerja Keras

"Ya nanti kita krosscek lagi, informasinya masih simpang siur, tidak mau share statement yang belum pasti," jelas dia.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Sementara, Andi mengatakan pengungsian akan dilakukan pendinginan selesai pos-pos di beberapa tempat seperti Gereja Soma. "Kita koordinasi dengan pihak gereja dan pihak sosial, BPBD kita semua sudah diinformasi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Agus Widartono mengatakan berdasar data sementara ada 100 kepala keluarga di pemukiman Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Tadi sudah koordinasi, kurang lebih 100 lebih, koordinasi dengan Pak Camat, 100 KK lebih," ujar dia pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Kebakaran bengkel di Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Namun, guna memastikannya polisi bakal koordinasi dengan pihak kecamatan. Kata Agus, sejauh ini tidak didapati adanya korban luka apalagi korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan pengecekan.

"Semoga tidak ada korban jiwa," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih diselidiki. Polisi bakal melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Selain itu polisi bakal meminta bantuan Pusat Laboratorium Forensik Polri guna memastikan penyebab kebakaran.

Diketahui, kebakaran terjadi pemukiman di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu, 21 Agustus 2022. Kebakaran terjadi dari salah satu rumah warga di sana.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Kebakaran di rumah tinggal, rumah padat hunian," kata salah satu petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Nizam.

Kata Nizam, sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna menjinakan si jago merah. Total ada 104 personel diterjunkan.

"Untuk jumlah rumah yang terbakar belum diketahui. Petugas masih fokus pemadaman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya