Satu Orang Tewas dalam Kebakaran Hebat di Pemukiman Simprug

Ilustrasi pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Metro – Ternyata ada satu orang meninggal dalam kebakaran di pemukiman Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban adalah seorang pria berusia 48 tahun.

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

"Korban meninggal bernama Pak Nanang," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Ruwanto kepada wartawan, Minggu 21 Agustus 2022.

Namun, korban bukan meninggal dunia karena terjebak di rumahnya saat si jago merah mengamuk. Korban diduga meregang nyawa lantaran kaget melihat rumahnya dilahap api. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki. Tapi, api pertama kali diketahui menyala dari rumah warga bernama Sambiyo (66 tahun).

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Baca juga: Kronologis Mahasiswa Baru Unhas Diusir Usai Ngaku Bergender Netral

"Meninggal karena shock dan kelelahan," ujarnya.

Sopyan Dado Meninggal, Eza Yayang Ucapkan Belasungkawa: Seniman Akting Sejati

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi pemukiman di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu 21 Agustus 2022 siang. Kebakaran terjadi dari salah satu rumah warga di sana.

"Kebakaran di rumah tinggal, rumah padat hunian," kata salah satu petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Nizam saat dikonfirmasi, Minggu 21 Agustus 2022.

Pasar gembrong kebakaran.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.

Kata Nizam, sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna menjinakan si jago merah. Total ada 104 personel diterjunkan.

"Untuk jumlah rumah yang terbakar belum diketahui. Petugas masih fokus pemadaman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya