Pengakuan Tukang Parkir Indomaret Kemang Getok Tarif Rp15 Ribu

Ilustrasi tukang parkir.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA Metro – Reskrim Polsek Mampang Jakarta Selatan menangkap tukang parkir yang memasang dan patok harga parkir Rp15 Ribu di sebuah minimarket di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Aksi tukang parkir itu dinilai meresahkan masyarakat berujung viral di media sosial, Rabu 31 Agustus 2022. 

Kapolsek Mampang, Kompol Supriadi mengaku  menugaskan anggota Polsek Mampang untuk mengamankan tukang parkir tersebut. 

"Anggota polsek kita perintahkan dan tukang parkir itu kita amankan," ujar Supriadi dikonfirmasi, Rabu 31 Agustus 2022.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Rencana Kenaikan Tarif Parkir di Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Supriadi menjelaskan tukang parkir viral tersebut juga telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak penyidik, namun tidak dilakukan penahanan, lantaran polisi belum menemukan unsur kriminal dalam kasus tersebut.  "Kami tidak tahan," ujarnya. 
Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub


Kasus parkir mobil dipatok harga Rp.15 ribu tersebut berawal dari korban yang hendak masuk ke sebuah restoran tapi memarkirkan kendaraannya di minimarket. Keberadaan restoran tersebut tepat di seberang minimarket.

"Kami sudah klarifikasi kemarin bahwa memang kan dia (korban) parkir di situ, tapi dia belanjanya di seberang, parkirnya di Indomaret tapi belanjanya di seberang," ujarnya. 

Korban yang hendak parkir kemudian dimintai biaya parkir oleh sang juru parkir. Nominal yang dipatok saat itu berjumlah Rp15 ribu. Korban yang merasa kaget lantas membagikan cerita kejadian tersebut di media sosial.

Supriadi menambahkan kasus tersebut hanya kesalahpahaman antara pengendara mobil dan tukang parkir tersebut. 

"Kesalahpahaman, dia juga ngasih kok. Cuma dia kaget aja, dia sebenarnya apa bedanya sih dengan valet gitu lah itungannya sebenarnya," ujarnya. 

Diketahui kasus voral parkir mobil hingga Rp. 15 ribu tersebut diviralkan oleh pemilik akun TikTok @Santi_Salwa83 pada awal Agustus 2022. Video yang ia buat lantas diunggah ulang oleh akun Twitter @txtdrjkt.

Pada tangkap layar video tertera pernyataan yang disampaikan oleh warga tersebut. Awalnya ia menceritakan kalau dirinya parkir di Indomaret Kemang.

Juru parkir.

Photo :
  • gerak-nafas.blogspot.com


Baru saja membuka pintu mobilnya, ia langsung dihampiri oleh tukang parkir yang menjaga di tempat itu. "Pas gue baru buka mobil, si tukang parkir bilang, 'mba bayar dulu'," cerita warga tersebut.

Korban sempat bingung lantaran diminta untuk membayar parkir meskipun baru saja tiba di halaman parkir Indomaret. Kemudian warga tersebut bertanya kepada tukang parkir perihal besaran tarif parkir yang harus dibayar. Jawaban dari tukang parkir itu sempat membuat dirinya kaget.

"Berapa? (tanya wanita itu), '15 ribu' (jawab tukang parkir)," ujarnya. 

Warga itu sontak kebingungan dengan tarif parkir yang dipatok si tukang parkir.

Unggahan video itu kemudian menjadi perbincangan warganet lainnya. Beberapa warganet juga ikut mendebatkan perihal penarikan uang parkir karena Indomaret telah membuat kebijakan gratis parkir untuk konsumennya.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024