Setelah Viral, Transjakarta Bongkar Kedai Kopi di Halte Harmoni

Warganet Ramai-ramai Protes Kedai Kopi di Halte Harmoni
Sumber :
  • Twitter: nurulhp

VIVA Metro – Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, PT Transjakarta telah membongkar kedai kopi yang berada di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, setelah masyarakat dan anggota DPRD DKI Jakarta mengeluh halte menjadi sempit.

Pertamina NRE dan VKTR Sepakati Kolaborasi Kembangkan Ekosistem EV Berkelanjutan, Intip Strateginya

“Kami sepakati untuk dibongkar pada Kamis, 1 September 2022,” kata Anang di Jakarta, dikutip dari Antara, akhir pekan lalu. 

Calon penumpang mengantre untuk menaiki bus Transjakarta di Halte Harmoni

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Cantik! 10 Halte TransJakarta Disulap Bak Galeri Seni, Cocok Jadi Spot Instagramable

Anang menjelaskan, pembongkaran tersebut sudah disepakati bersama termasuk oleh pemilik kedai kopi tersebut. Anang menyebut pembongkaran kedai kopi itu setelah mendapat masukan dari masyarakat yang mengeluh keberadaan gerai minuman itu membuat halte semakin sesak.

“Aspirasi dari pengguna Transjakarta mengatakan bahwa kedai kopi di Halte Harmoni mengganggu” ucapnya

10 Halte Transjakarta Ini Dipercantik dengan Desain dari Seniman dari Van Gogh hingga Claude Monet

Sebelumnya, keberadaan kedai kopi tersebut beberapa minggu terakhir banyak mendapat keluhan terutama pengguna jasa Transjakarta yang melalui Halte Sentral itu.

Keluhan tersebut juga sempat ramai dikeluhkan warganet di media sosial. Mereka mengeluh kondisi di dalam halte sangat sesak lebih-lebih di jam sibuk membuat antrean mengular.

Calon penumpang berjalan menuju Halte Harmoni untuk menaiki bus Transjakarta

Photo :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

 Keluhan tersebut viral melalui unggahan salah satu akun di Twitter, @infojakarta pada 15 Agustus 2022. Melalui unggahan tersebut terlihat kondisi di dalam halte yang sesak dipenuhi penumpang tepat di depan kedai kopi.

Misi nih om @PT_Transjakarta, pejabat yang mana yang ngijinin ide bikin kedai kopi di dalam Halte Harmoni? Penumpang masih desek2an, tempatnya malah diambil buat jualan kopi. Et da” demikian keterangan akun itu

Selain itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Ichwanul Muslimin juga turut berkomentar dan mendesak PT Transjakarta untuk membongkar keberadaan kedai kopi di Halte Harmoni.

“Terkait usaha kopi yang ada di halte Transjakarta, saya sebagai anggota Komisi B kurang sepakat dengan itu, apalagi itu menjadi mengganggu kenyamanan pengguna Transjakarta” kata Ichwanul

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu berharap agar halte dapat difungsikan sebagaimana mestinya, dia juga mengatakan keberadaan kedai kopi di Halte Harmoni membuat halte semakin padat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya