Tawuran Pecah di Manggarai, Warga Bawa Batu dan Senjata Tajam

Tawuran di Manggarai.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Tawuran antar dua kubu warga di kawasan Manggarai Jakarta Selatan kembali terjadi pada Minggu, 4 September 2022. Parahnya, kedua kubu tersebut tawuran pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB hingga membuat resah dan mengganggu pengguna jalan di terowongan Manggarai.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Wahyudi (24) warga sekitar lokasi mengaku tak bisa melewati terowongan Manggarai untuk menuju kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Ia melihat jelas para pelaku tawuran sudah berkumpul dan saling serang. 

"Awalnya bagaimana saya kurang tahu, tiba-tiba sudah terdengar kembang api," ujar Wahyudi saat dikonfirmasi, Minggu 4 September 2022. 

Wakil Bupati Sindir Bupati Manggarai yang Pecat Ratusan Nakes

Tawuran di Manggarai.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Selain membawa kembang api, pelaku tawuran juga menggenggam balok kayu dan senjata tajam. Kedua kubu saling tembak dengan kembang api.

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu

"Bawa sajam yang panjang-panjang, terus bawa batu, sama bambu yang panjang dan petasan," ujarnya. 

Menurut Wahyudi, jumlah tiap kubu lebih dari 10 orang dan tawuran berlangsung cukup lama. "Iya, nyerang. Mundur-maju, mundur-maju, gitu aja terus," ujarnya. 

Lebih lanjut, sekitar pukul 07.00 WIB, petugas kepolisian tiba di lokasi untuk membubarkan massa yang tawuran. "Polisi datang sekitar jam 7-an. Langsung pada bubar," imbuhnya. 

Wahyudi sendiri mengaku sama sekali tidak mengetahui secara pasti warga yang tawuran di terowongan Manggarai tersebut apakah warga asli Manggarai atau bukan. 

Belum diketahui berapa korban dan kerugian akibat tawuran itu. Yang jelas, akibat kejadian tawuran tersebut, pengendara sempat tidak dapat melintas lantaran kedua ruas jalan. Namun, kini dapat dipastikan kondisi sudah kondusif dan arus lalu lintas kembali normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya