Usut Penyebab Lift Jatuh di Pasar Baru, Polisi Periksa 5 Saksi

Ilustrasi lift.
Sumber :
  • Pixabay/nakataza02

VIVA – Polsek Sawah Besar tengah menyelidiki penyebab jatuhnya lift di sebuah toko dekorasi di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang menewaskan satu orang. Sebanyak lima orang saksi diperiksa atas kasus jatuhnya lift tersebut.

Bisa Angkut 235 Orang, Ini Lift Terbesar di Dunia Ada di India

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, Iptu Wildan menyebutkan, kelima saksi yang diperiksa itu terdiri dari pemilik toko hingga pihak teknisi yang melakukan pemasangan lift. 

"Lima orang itu adalah pemilik toko, karyawan dan teknisi pemasangan lift," ujar Wildan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 7 September 2022.

Bentrok di Sawah Besar Pakai Busur Panah hingga Molotov, 18 Orang Ditangkap

Kantung jenazah. (Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

Hingga saat ini, penyidik Polsek Sawah Besar masih menunggu hasil penyelidikan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri terkait dua barang bukti kasus jatuhnya lift itu, yakni rantai dan mesin lift. "Kita masih tunggu pemeriksaan Puslabfor," ujarnya.

Detik-detik 2 Kelompok Pemuda Bentrok di Sawah Besar, Pakai Busur Panah hingga Molotov

Diberitakan sebelumnya, satu unit lift di Lotus Decor Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, terjatuh sampai membuat satu orang tewas.

Kejadiannya Rabu, 24 Agustus 2022 lalu. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin menyebut awalnya dua orang karyawan di toko gorden masuk lift dari lantai empat. Mereka hendak memindahkan satu gulung kain ke lantai satu. 

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • VIVA/Dani

"Begitu memasuki lift tidak berapa lama kemudian tahu-tahu liftnya terjatuh dari lantai empat sampai ke lantai satu," ucap dia kepada wartawan, Kamis, 25 Agustus 2022.

Setelahnya, lift jatuh sampai ke lantai dasar gedung. Kemudian, keduanya dilarikan ke rumah sakit. Masing-masing korban berinisial HS dan DH. Nyawa DH tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya