AKP Rita Pamer Pakai Seragam Berhijab: Perdana Pakai Bet Reskrim

AKP Rita Yuliana
Sumber :
  • Instagram @ritasorchayuliana

VIVA Metro – Polwan cantik AKP Rita Yuliana menggemparkan warganet setelah memposting tampilan baru menggunakan hijab. Tak seperti biasanya, AKP Rita tampil menggunakan hijab lengkap dengan seragam polisi.

Gaya Nyentrik SZA Saat Lebaran,Bikin Heboh Netizen Indonesia: Lah dia Islam?

Dikutip VIVA dari akun Instagram resminya @ritasorchayuliana, Kamis, 8 September 2022, nampak AKP Rita sedang berada di Monas untuk membantu mengamankan jalannya demo massa menolak kenaikan harga BBM.

Dalam unggahannya pula, AKP Rita merasa senang kembali memakai seragam dinas Polri itu, meski sehari-hari memakai pakaian reserse. AKP Rita diketahui kini menjabat sebagai Panit di Subdirektorat Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

"Dan ini perdana saya menggunakan baju dinas lapangan dengan Bet Reskrim. Dokumentasi Photo sebelum Apel Pam Unras (tepatnya menunggu waktu Apel wkwk)," tulis AKP Rita.

Usai Umumkan Lepas Hijab, Foto Zara Putri Ridwan Kamil Tanpa Kerudung Tersebar

Dia juga menjelaskan mengapa belakangan ini sudah tidak pernah memposting kegiatannya saat bertugas dan tak pakai pakaian dinas.

"Selama berdinas di Polda Metro memang kesehariannya menggunakan pakaian penyidik, dan berpakaian dinas apabila giat dinas menjadi tim negosiator polwan di lapangan. Sekarang saya sangat jarang posting poto saat bertugas di Reskrim karena berbeda saat sebelumnya saya di Lalulintas banyak kegiatan pendekatan kepada masyarakat dan edukasi yang harus dipublikasikan," kata AKP Rita.

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Sebelumnya, dari informasi yang dihimpun, AKP Rita Yuliana resmi dimutasi ke Polda Metro Jaya pada akhir 2021. Hal ini tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/2604/XII/KEP.2021 pada 24 Desember 2021.    

AKP Rita Yuliana kini menduduki jabatan sebagai Panit 1 Subdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.  

Mutasi terhadap AKP Rita Yuliana terjadi saat dirinya belum genap setahun mengemban tugas sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.   

Sebelum dimutasi ke Polda Metro Jaya, AKP Rita Yuliana beberapa kali sempat menjadi sorotan warganet. Pertama, karena videonya viral saat mengucapkan Hari Raya Imlek dengan bahasa Mandarin.  

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Twitter @SorchaYuliana

Saat itu, Rita masih berpangkat sebagai Iptu. AKP Rita memang diketahui mahir berbahasa Mandarin. Dalam catatan prestasinya, ia merupakan satu-satunya perwakilan Polri yang pernah dapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China.   

Beasiswa itu diperoleh Rita 2018. Program itu merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia, serta Afrika. AKP Rita saat itu menorehkan prestasi membanggakan dengan mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK).  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya