Hujan Guyur Jakarta Sejak Sore, Ini Daerah yang Tergenang

Genangan air di Jakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi BPBD.

VIVA Metro - Dampak hujan yang mengguyur Jakarta sejak sore tadi, beberapa ruas jalan Ibu Kota tergenang pada Jumat 9 September 2022 malam. Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Mohammad Insaf, hal ini diketahui dari data terakhir pukul 18.30 WIB.  

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

"Informasi genangan saat ini terdapat enam ruas jalan tergenang di Wilayah DKI Jakarta," kata Insaf kepada wartawan, Jumat 9 September 2022 malam.

Hujan ciptakan genangan air di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad
Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Enam ruas jalan yang banjir yaitu di Jakarta Barat, ada di satu Jalan Lingkar Luar Barat, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan dengan ketinggian air 20 cm. Lalu, di Jakarta Pusat ruas jalan yang banjir adalah Jalan Melati Suci (belakang Hotel Millenium) Tanah Abang, depan Pasar Tanah Abang Blok G, Jalan H Samanhudi, RT 05/RW 05, Sawah Besar, juga Jalan Budi Kemuliaan, Gambir.

Ketinggian air di lokasi tersebut antara 20-25 cm. Selanjutnya, satu titik banjir lagi ada di Jalan Pisangan Baru Utara RT 009/ RW014, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Ketinggiannya sekira 20 cm. 

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Insaf mengatakan BPBD, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), juga PPSU kelurahan tengah menangani banjir tersebut. Diharapkan genangan tersebut segera surut. 

"Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," tuturnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya