Ratusan Rumah Warga Ciledug Indah Terendam Banjir

Banjir Rendam Pemukiman Warga Ciledug Indah, Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA Metro – Ratusan rumah warga di Ciledug Indah Satu, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang Banten, terendam banjir, pada Minggu, 11 September 2022. Setelah hujan sempat mengguyur sejak Sabtu kemarin.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Tidak hanya rumah warga, banjir juga merendam Jalan Kiai Hasyim Ashari yang menjadi penghubung masyarakat Tangerang menuju Jakarta, atau sebaliknya.

Petugas BPBD Kota Tangerang, Rahman mengatakan, data sementara sebanyak 200 rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 30 sampai 50 centimeter.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Ada 200 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi," katanya.

Banjir Akibat Luapan Kali Angke

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir Rendam Pemukiman Warga Ciledug Indah, Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA/ Sherly

Banjir yang merendam ratusan rumah di kawasan tersebut, diantaranya juga disebabkan oleh intesitas hujan yang tinggi. Serta adanya luapan Kali Angke, hingga merendam kawasan setempat.

Adanya hal ini, petugas BPBD Kota Tangerang bersama unsur TNI, melakukan proses evakuasi terhadap sejumlah warga yang terdampak banjir.

"Kita terjunkan alat evakuasi berupa perahu, dan ada juga dua kendaraan truk BPBD yang digunakan untuk membantu warga melintasi Jalan Kiai Hasyim Ashari yang terendam banjir," ujarnya

Sementara itu, Camat Karang Tengah, Muhamad Malkan mengatakan, sebanyak 100 warga telah berada di lokasi evakuasi atau tempat pengungsian.

"Sudah ada seratus warga yang mengungsi, sementara sisanya masih bertahan di lantai 2 rumah mereka. Dan kami terus memantau kondisi dengan menyiagakan petugas," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya