Hendak Beri Makan Monyet, Warga Tangerang Diserang hingga Terluka

Ilustrasi monyet
Sumber :
  • VIVAnews/Irma Dana

VIVA Metro – Nur, pria yang tinggal di Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Hal ini setelah ia terluka usai diserang oleh seekor monyet. Diketahui, pria tersebut harus memdapatkan 48 jahitan di kaki, dan 8 jahitan di bagian tangan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, dari laporan yang diterima melalui pihak BKSDA Jakarta, Nur dan sang istri hendak memberi makan monyet yang ada di dalam kandang.

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Ilustrasi monyet

Photo :
  • www.techtimes.com

"Dalam kandang itu ada 6 monyet, baik yang dewasa dan anak-anak. Kemudian saat itu mereka mau kasih makan. Namun, satu anak monyet keluar dari kandang," katanya, Senin, 12 September 2022.

Hari Ketiga Pascagempa Garut, BNPB Catat 267 Rumah Rusak

Melihat hal itu, langsung menangkap kembali anak monyet yang berusaha kabur, dan selanjutnya di masukkan kembali ke dalam kandang.

Namun saat hendak memasukkan anak monyet ke dalam kandang, induk hewan tersebut pun melihat dan langsung mengamuk ke arah Nur. "Lihat anaknya dipegang korban, induknya ngamuk dan menyerang korban," ujarnya.

Dari sana korban mengalami luka, dan si induk berhasil lari membawa anaknya. Melihat itu, Nur meminta pertolongan pada petugas terkait untuk mengevakuasi monyet tersebut.

"Dibantu dari BKSDA Jakarta, dimana monyet yang masih di area rumah langsung ditangkap dengan cara diberi tembakan bius. Di sini, hewan tersebut langsung dibawa BKSDA sebagai tindak lanjutnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya