JNE Terbakar, 200 Ribu Produk Eiger Lenyap dan Rugi Rp 50 Miliar

Kebakaran Gudang JNE di Depok
Sumber :
  • VIVA/ Ridwan Putra

VIVA Metro – Imbas kebakaran gudang JNE Senin pagi kemarin di Jalan Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, membuat rugi pengusaha e-commerce, salah satunya produk EIGER Adventure.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

General Manager E-commerce EIGER Adventure, Jason Wuysang mengatakan, saat terjadi kebakaran di gudang JNE, ada kurang lebih 200 ribu pcs produk mereka yang telah di pesan konsumen dan siap antar.

"Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk EIGER habis terbakar," kata Jason melalui keterangan persnya yang diterima, Selasa 13 September 2022.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Jason mengaku, mengalami kerugian hingga mencapai Rp 50 miliar akibat musibah kebakaran yang menghanguskan produknya tersebut.

"Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai Rp 50 miliar," kata Jason.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Jason mengatakan, produk-produk EIGER yang terbakar itu seluruhnya merupakan produk yang dijual secara online melalui platform digital. Produk-produk itu sejatinya siap diantarkan kepada konsumen.

"Ribuan pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, eigeradventure.com, Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan," kata Jason.

Jason mengatakan, konsumen akan mendapatkan ganti rugi pengembalian dana atau refund yang diproses secara otomatis melalui platform belanja masing-masing.

"Pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya," kata Jason.

Kebakaran gudang JNE ini terjadi pada Senin 12 September 2022 pagi sekitar pukul 04.30 dan baru bisa padam setelah kurang lebih 5 jam setelah kejadian.

Pantauan VIVA di lokasi, Selasa 13 September 2022 pagi, gudang JNE itu masih mengeluarkan asap sisa kebakaran. Satu unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok pun terlihat masih bersiaga di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya