Ribuan Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM Hari Ini

Demo Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kembali digelar di Ibu Kota, hari ini, Selasa 13 September 2022. Aksi digelar elemen buruh dan mahasiswa

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

Dimana dari elemen buruh ada GEBRAK (Gerakan Buruh Bersama Rakyat), kemudian KPBI (Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia). Sementara itu, dari elemen mahasiswa ada Dema UIN Jakarta.

"Total yang bakal menggelar aksi diperkirakan mencapai 1.900 orang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa 13 September 2022.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Aksi ini bakal digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Indosat, Gambir, Jakarta Pusat. Khusus untuk buruh dari KPBI, sebelum ke Patung Kuda Indosat bergabung dengan buruh dari GEBRAK, mereka terlebih dahulu melakukan aksi di depan kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Selanjutnya KPBI akan bergabung dengan GEBRAK di Patung Kuda," katanya.

Polri Ungkap Mahasiswa Korban TPPO di Jerman Banyak Terlilit Utang

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan guna mengawal unjuk rasa agar berjalan lancar dan damai, serta tidak mengganggu aktivitas warga lain yang tak ikut demo, ribuan aparat gabungan disiagakan. Aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Untuk kuat pengamanan ada 6142 personel," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya