Tanggapi Data yang Disebar Bjorka, Anies: Sayangnya Salah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizky.

VIVA Metro - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi terkait data dirinya yang diretas dan disebarkan oleh Bjorka. Anies menyebutkan data yang disebar oleh Hacker itu merupakan data yang salah.

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

Nomor Induk dan Hp Salah

“Iya, sayang. Nomor induk kependudukannya salah, nomor hpnya juga salah,” kata Anies usai menghadiri rapat paripurna DPRD DKI, Selasa 13 September 2022.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Anies Baswedan Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Menteri Pendidikan itu pun memastikan bahwa data pribadinya yang disebar oleh Bjorka beberapa hari yang lalu kebanyakan data yang salah.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

“Jadi saya nggak tahu, datanya yang salah yang mana. Tapi yang jelas data yang disebar itu salah,” kata dia.

Jawab Tantangan Denny Siregar

Seperti diberitakan sebelumnya, Bjorka menjawab tantangan Denny Siregar untuk membongkar data pribadi Anies Baswedan. Bjorka diketahui melakukan doxing terhadap Anies lewat saluran Telegram.

“Have you solved the problem of flooding and traffic jam sir @aniesbaswedan? because jakarta is not only sudirman and thamrin," tweetnya melalui akun @bjorxanism, Senin, 12 September 2022.

Hacker Bjorka kembali aktif di Twitter.

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ia bertanya kepada Anies Baswedan tentang masalah banjir, apakah sudah selesai. Menurutnya Jakarta bukan hanya soal Sudirman dan Thamrin saja.

Data pribadi yang disebarkan oleh Bjorka terdiri dari nomor telepon, nama, jenis kelamin, Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, golongan darah, status pernikahan, status keluarga, ayah, ibu, istri dan ID vaksin.

Tak hanya Anies, terdapat sejumlah pejabat pemerintahan yang data dirinya di hack oleh Bjorka seperti Mendagri Tito Karnavian, Menter Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menkominfo Johny G Plate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya