Indonesia Catat Ekspor Tertinggi disebut Peluang Menjanjikan Anak Muda

Ilustrasi Ekspor-Impor
Ilustrasi Ekspor-Impor
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Founder Komunitas Bisa Ekspor, Julio Ekspor mengatakan Indonesia mencatat rekor tertinggi dalam sejarah dari kegiatan ekspor. Kondisi ini menurutnya harus dimanfaatkan oleh para pengusaha muda guna terus berkembang, dan menjaga kepercayaan dunia internasional.

Kata Julio, fenomena ini menandakan produk Tanah Air banyak diminati di kancah internasional. Prestasi ini pun dinilai harus terus ditingkatkan dengan menghadirkan produk yang berkualitas.

“Ini adalah kabar baik untuk para pelaku usaha di Indonesia, artinya Indonesia sudah dilirik oleh negara lain sebagai pemasok produk di negara mereka," kata dia kepada wartawan, Jumat 16 September 2022.

Dirinya menyebut momentum ini harus jadi catatan penting bagi pemuda Indonesia. Pasalnya, bisnis ekspor jadi menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian.

“Harusnya anak muda Indonesia melihat peluang bisnis ekspor itu menjanjikan, bukan hanya sekedar impor dan jual di marketplace," ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Departemen Perdagangan DPP Gempar Indonesia itu mengatakan ketika anak muda Indonesia mampu melihat potensi dan mau terjun ke dunia ekspor, maka akan ada banyak lapangan kerja terbuka. Sehingga, dengan demikian perekonomian bangsa bisa meningkat.

"Kehadiran Komunitas Bisa Ekspor akan membawa peningkatan luar biasa untuk ekspor Indonesia," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title