Mal Grand Indonesia Kebakaran, Sumber Api dari Panel Listrik

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran padamkan api.
Sumber :

VIVA Metro – Para pengunjung dan pekerja di Mal Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dievakuasi buntut kebakaran yang terjadi di lantai 10 West Mall pada Minggu 18 September 2022.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Memang api tidak merembet dan besar, namun evakuasi tetap dilakukan. Hal tersebut diungkap oleh petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Fajar.

"Benar, dievakuasi," kata dia kepada wartawan, Minggu 18 September 2022.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Pemadam kebakaran/Ilustrasi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

Para pengunjung dan pekerja mal di West Mall dievakuasi ke East Mall. Untuk penyebab kebakaran masih didalami. Namun, api diketahui berasal dari panel listrik di lantai 10 West Mall. Sehingga, aktivitas di West Mall dipindahkan ke East Mall.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Api dari panel listrik lantai 10," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gedung Mal Grand Indonesia di Jakarta Pusat kebakaran pada Minggu, 18 September 2022, sebagaimana dikonfirmasi oleh Fajar, petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.

Kata dia, kebakaran terjadi bukan di bagian pusat perbelanjaannya, namun di lantai 10 west mall. Api menyala sekitar pukul 11.50 WIB. Namun, dia menyebut pukul 12.50 WIB api sudah padam, tinggal asap saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya