Hujan Angin Landa Tangerang Selatan, Pohon Tumbang Timpa Bangunan

Pohon tumbang karena hujan deras (foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Kota Tangerang Selatan dilanda hujan angin pada Senin, 19 September 2022 sore. Akibatnya, sejumlah pohon pun tumbang dan menimpa bangunan.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Seperti yang tersebar di akun Instagram @tangsel.life, nampak sejumlah pohon tumbang di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Pohon tersebut menimpa rumah hingga mengalami kerusakan di bagian atap.

Ilustrasi Hujan lebat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Kepala BPBD Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi membenarkan peristiwa tersebut. "Betul ada pohon tumbang yang menimpa rumah. Lalu, ada juga mobil yang sedang melintas di jalan raya. Saat ini tim sedang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pendataan," katanya saat dikonfirmasi VIVA.

Terdata dari laporan yang masuk ke BPBD Kota Tangsel, terdapat tiga titik lokasi pohon tumbang, yakni di Jalan KH Dewantara dua titik dan Jalan H Juanda satu titik.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Ilustrasi pohon tumbang

Photo :
  • Lucky Aditya/VIVA.co.id

"Ada tiga, dua di Jalan KH Dewantara, yang menimpa rumah sekolah, lalu satunya di Jalan H Juanda dimana menimpa mobil," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya belum mengetahui ada atau tidaknya korban dalam peristiwa itu lantaran hingga kini petugas masih mengindentifikasi. "Kami masih identifikasi, dan belum dapat laporan soal korban," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya