Momen Anies Baswedan Jadi Sopir Angkot Rawamangun-Duren Sawit

Momen Anies Baswedan jadi sopir angkot
Sumber :
  • Instagram: aniesbaswedan

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen unik kala terjun langsung menjadi sopir angkot Mikrotrans Jak-26 (Jaklingko) rute Terminal Rawamangun - Duren Sawit. Pada kesempatan tersebut Anies mengantar sejumlah penumpang.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

“Pagi itu mencoba mengendarai Mikrotrans AC dipandu oleh Pak Sihombing, pramudi yang biasa mengendarai Mikrotrans Jak 26 rute Rawamangun - Duren Sawit. Kami berbincang sepanjang perjalanan dan juga dengan para penumpang” tulis Anies melalui unggahan akun Instagram pribadi @aniesbaswedan, dilihat Senin 26 September 2022

Momen Anies Baswedan jadi sopir angkot

Photo :
  • Instagram: aniesbaswedan
PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Pada kesempatan tersebut, Anies mengaku bakal mengevaluasi beberapa masalah yang kerap terjadi, diantaranya sinyal mesin tap kartu yang sering blank atau tidak merespons. “Tentunya ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan,” kata Anies.

Dengan terintegrasinya layanan angkot ke dalam Mikrotrans, Anies berharap persentase warga Jakarta yang tinggal dalam radius 500 meter pada titik perhentian angkutan umum dapat meningkat dua kali lipat.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

“Dari 42 persen pada tahun 2017, menjadi 83 persen pada 2021. Persentase ini ditargetkan terus bertambah hingga mencapai 95 persen di 2022.” Sebut mantan Menteri Pendidikan itu.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Anies menanyakan langsung keluh kesah mengenai angkot kepada penumpang yang duduk di belakang, yang kebetulan terisi beberapa orang pria dan dua orang ibu yang ingin ke Pasar Klender.  

Terakhir, Anies mengatakan untuk Mikrotrans AC saat ini sudah terdapat di beberapa rute diantaranya 10A Gondangdia – Cikini. Kemudian dia berjanji kedepannya jumlah rute yang dilalui Mikrotrans AC akan terus ditambah secara bertahap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya