Kronologis dan Penyebab Calya Terbalik Sebabkan Ibu dan Anak Tewas

Calya Terbalik Hantam Mobil Boks di Tol JORR.
Calya Terbalik Hantam Mobil Boks di Tol JORR.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon.

VIVA Metro – Kecelakaan maut yang menewaskan dua orang yang melibatkan mobil minibus Toyota Calya bernomor polisi F 1303 RS dengan mobil boks bernomor polisi AA 1904 BA di Jalan Tol JORR JLB dekat KM 5.800 B, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 26 September 2022. 

Dua orang penumpang mobil minibus meninggal di tempat, sementara sopir mobil dan seorang penumpang lainnya luka-luka. Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Barat AKP Hartono katakan kecelakaan terjadi ketika minibus melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di KM 5.800 B, mobil menabrak bagian kanan belakang kendaraan truk yang melaju ke arah yang sama. "Menyebabkan minibus terbalik, roda di atas, di lajur 2. Sehingga mengakibatkan dua penumpang meninggal di tempat," jelas Hartono dikonfirmasi, Senin 26 September 2022.

Ilustrasi Kecelakaan di tol

Ilustrasi Kecelakaan di tol

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Dugaan sementara kecelakaan mobil Toyota Calya karena kurang jaga jarak. "Akibat tidak jaga jarak," kata Hartono.

Namun, penyelidikan kecelakaan ini masih dilakukan. Semisal mencari adakah unsur kelalaian yang dilakukan pengemudi minibus berinisial AK. 

Pasalnya mobil berkelir putih yang dikendarai AK menabrak mobil boks yang berada di depannya dengan kecepatan tinggi. Polisi menemukan jejak pengereman mobil AK.