Kronologis dan Penyebab Calya Terbalik Sebabkan Ibu dan Anak Tewas

Calya Terbalik Hantam Mobil Boks di Tol JORR.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon.

VIVA Metro – Kecelakaan maut yang menewaskan dua orang yang melibatkan mobil minibus Toyota Calya bernomor polisi F 1303 RS dengan mobil boks bernomor polisi AA 1904 BA di Jalan Tol JORR JLB dekat KM 5.800 B, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 26 September 2022. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua orang penumpang mobil minibus meninggal di tempat, sementara sopir mobil dan seorang penumpang lainnya luka-luka. Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Barat AKP Hartono katakan kecelakaan terjadi ketika minibus melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di KM 5.800 B, mobil menabrak bagian kanan belakang kendaraan truk yang melaju ke arah yang sama. "Menyebabkan minibus terbalik, roda di atas, di lajur 2. Sehingga mengakibatkan dua penumpang meninggal di tempat," jelas Hartono dikonfirmasi, Senin 26 September 2022.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Ilustrasi Kecelakaan di tol

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Dugaan sementara kecelakaan mobil Toyota Calya karena kurang jaga jarak. "Akibat tidak jaga jarak," kata Hartono.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Namun, penyelidikan kecelakaan ini masih dilakukan. Semisal mencari adakah unsur kelalaian yang dilakukan pengemudi minibus berinisial AK. 

Pasalnya mobil berkelir putih yang dikendarai AK menabrak mobil boks yang berada di depannya dengan kecepatan tinggi. Polisi menemukan jejak pengereman mobil AK. 

"Pengemudi minibus, AK, dan penumpang AL, mengalami luka pada bagian kepala dan dirawat di RSUD Cengkareng," ujar Hartono.

Hartono jelaskan korban luka dan jenazah korban meninggal dibawa ke Rumah Sehat Umum Daerah Cengkareng di Cengkareng, Jakarta Barat. Sementara itu, minibus mengalami ringsek pada bagian depan, sedangkan mobil boks mengalami kerusakan berupa penyok pada bagian kanan belakang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya