Kapolsek: Pemilik Granat dan Amunisi di Bekasi Mengaku Prajurit TNI AU

Penemuan granat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Aman Hasibuan. VIVAnews.

VIVA Metro – Granat yang ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kemang Sari II RT 02 RW 11, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi, diduga milik anggota TNI AU. Yang ditemukan adalah satu unit granat asap GT-6AS A2 dan 140 peluru amunisi kondisi berkarat.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Info dari pemilik rumah jika rumah itu disewa oleh orang yang mengaku sebagai prajurit TNI AU," kata Kapolsek Pondok Gede, Komisaris Polisi Herman Edco Simbolon kepada wartawan, Selasa 27 September 2022.

Garis polisi (ilustrasi)

Photo :
  • U-Report
Lagi, Indonesia Akan Kirim Bantuan ke Palestina Pakai Pesawat Terbaru Super Hercules C-130J TNI AU

Pria yang diduga prajurit TNI AU itu berinisial HR. Namun, polisi masih memastikannya apa benar penyewa rumah kontrakan ini benar prajurit TNI AU. Sebab, narasi ini cuma dari pernyataan si pemilik rumah kontrakan. Sehingga, guna memastikannya polisi berkoordinasi dengan TNI AU.

"Kami berkoordinasi sama teman-teman TNI AU untuk memastikan orang yang mengontrak itu apakah pernah bertugas di AU," katanya.

Sosok Letnan Emil Yandri, Perwira Satbravo 90 Kpasgat TNI AU yang Meninggal Dunia

Garis polisi (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Sebelumnya diberitakan, warga Jatibening dikejutkan dengan temuan granat asap dan amunisi senjata api di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kemang Sari II RT 02 RW 11, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi.
Langsung Diketahui Pemilik Rumah

Penemuan pada Senin, 26 September 2022, langsung diketahui pemilik kontrakan bernama Umroh (60). Ketika itu, pemilik kontrakan sedang membersihkan rumah.

"Ketika membersihkan kamar kontrakan, ternyata di situ ditemukan granat asap, kemudian di dalam laci lemari juga ditemukan berbagai amunisi senjata api," kata Korlap Satpol-PP Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi Amir, Selasa, 27 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya