Pemkot Jakbar Bakal Sikat ASN yang Kepergok Selingkuh

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) bakal tindak tegas oknum aparatur sipil negara (ASN) yang ketahuan selingkuh.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

“Perselingkuhan merupakan pelanggaran etik sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang Peraturan PNS,” kata Sekretaris Kota Jakarta Barat Iin Mutmainah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, dikutip Antara Jumat, 30 September 2022.

Ilustrasi perselingkuhan.

Photo :
  • U-Report
Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Iin menjelaskan, apabila ada ASN yang kedapatan atau kepergok melakukan hubungan terlarang, Pemkot Jakarta Barat bakal memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa.

“Ada pemanggilan yang bersangkutan, nanti juga ada berita acara dan di berita acara itu akan dilihat sejauh mana tingkat kesalahan atau pelanggaran yang bersangkutan” kata dia

Menpan-RB Sebut ASN 38 Kementerian-Lembaga Prioritas Pindah ke IKN setelah Agustus

Lebih lanjut, Iin menjelaskan proses tersebut akan dilangsungkan di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Namun, ungkap Iin, sampai saat ini dia belum menerima laporan terbaru terkait adanya ASN di Pemkot Jakarta Barat yang tertangkap selingkuh.

Untuk diketahui, sebelumnya seorang oknum ASN setingkat Kepala Seksi di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat ketangkap tangan sedang berduaan dengan perempuan di sebuah hotel kawasan Tangerang.

Oknum ASN tersebut dipergoki oleh istri dan pengacaranya saat berduaan di hotel. Diduga oknum ASN dan stafnya itu melakukan hubungan terlarang alias perselingkuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya