Atasi Kemacetan, Dishub DKI Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Cipete

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA Metro – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan untuk mengatasi kemacetan mulai Jumat (30/9).

"Latar belakang pengaturan lalu lintas di kawasan Cipete adalah adanya kemacetan lalu lintas pada jam-jam tertentu," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Jakarta, Jumat, 30 September 2022.

Menurut Syafrin, sepanjang ruas Jalan Fatmawati-Jalan Cipete Raya tersebut sering terjadi antrean dan kemacetan lalu lintas pada jam sibuk pagi dan sore hari.

Ilustrasi sejumlah kendaraan bermotor  yang akan menuju Jakarta terjebak macet.

Ilustrasi sejumlah kendaraan bermotor yang akan menuju Jakarta terjebak macet.

Photo :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Maka dari itu, pihaknya melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di persimpangan Jalan Cipete Raya, Jalan Fatmawati, dan Jalan Cipete Dalam.

Rekayasa lalu lintas pertama yaitu dari arah timur (Jalan Cipete Raya) menuju Utara (Jalan Fatmawati) dialihkan berbelok ke kiri dan memutar balik di putaran depan Pizza Hut.

"Kedua, lalu lintas dari arah selatan (Jalan TB Simatupang) menuju ke timur (Jalan Cipete Raya) diarahkan menerus menuju Jalan Fatmawati, putar balik di depan SPBU atau Al-Barkat Karpet," sambungnya.