Imbas Hujan, Kemacetan Parah di Blok M dan Antasari Jaksel

Kondisi Macet di Kawasan Fatmawati Jakarta Selatan
Sumber :
  • Instagram/ @bektimasbek

VIVA Metro – Sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air pasca hujan deras yang mengguyur sejak Selasa sore tadi, 4 Oktober 2022. Hujan dan genangan banjir itu juga membuat kemacetan yang cukup panjang di beberapa ruas jalan.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Berdasarkan pantauan VIVA, ruas jalan di sepanjang Blok M, Antasari hingga Fatmawati Jaksel macet panjang. Kendaraan baik sepeda motor maupun roda 4 hampir tidak bergerak.

"Blok M, Antasari, Fatmawati macet total. Jalannya cuma 1 cm aja," ujar salah seorang pengendara sepeda motor bernama Bekti, Selasa, 4 Oktober 2022.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di sekitar perempatan Kuningan, Gatot Subroto. Nampak kawasan tersebut dipadati kendaraan roda 2 dan mobil dengan sangat padat.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Jakarta sejak Selasa, 4 Oktober 2022 sore tadi. Hal ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan di ibu kota tergenang dan beberapa sungai seperti Kali Krukut dan Kali Mampang juga turut meluap.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

"Hujan deras juga menyebabkan beberapa sungai meluap seperti Kali Krukut dan Kali Mampang," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, berdasarkan data BPBD DKI Jakarta, tercatat ada 7 ruas jalan tersebar di 16 RT yang tergenang akibat hujan deras ini. Genangan air yang menutup jalan Jakarta itu lebih dari 40 cm.

Adapun tujuh ruas jalan yang tergenang di antaranya Jalan Pangeran Antasari, Jalan RS Fatmawati, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Tegal Parang Selatan, dan Jalan Raya Raden Inten II. Ruas jalan tersebut tertutup genangan air setinggi 20 cm.

"Dua ruas jalan lainnya yang tergenang air ialah Jalan Taman Mini 1 dengan ketinggian 30 cm dan Jalan Raya Kalimalang dengan ketinggian air 45 cm," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya