Banjir Setengah Meter, Akses Kolong Flyover Taman Cibodas Ditutup

Banjir di kolong flyover Taman Cibodas.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Akses jalan di kolong Flyover Taman Cibodas, Kota Tangerang, ditutup petugas setelah banjir merendam jalan setempat dengan ketinggian 50 sentimeter pada Rabu, 5 Oktober 2022. Alhasil, pengguna jalan diarahkan untuk melalui Jembatan Cibodas agar tetap bisa melanjutkan perjalanan mereka menuju pusat Kota Tangerang.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, langkah ini dilakukan lantaran jalur kolong jembatan tidak bisa dilalui kendaraan baik itu roda dua ataupun empat.

"Lokasi saat ini belum dapat dilintasi kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor), makanya kita arahkan melalui jembatan," katanya.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Banjir setengah meter di kolong flyover.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Namum, volume kendaraan yang tinggi menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. Alhasil, petugas juga melakukan sejumlah mekanisme untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

"Adaya kondisi ini, tentu kemacetan tidak terhindarkan, kami pun mengimbau agar masyarakat bisa mencari jalan arteri lainnya untuk menuju ke Tol Jakarta, atau wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga meminta pengendara untuk memperlambat laju kendaraan, dikarenakan kondisi jalan yang licin. Sebab, dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Para pengendara juga diminta tetap waspada dan berhati-hati karena kondisi jalanan yang licin," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya