BMKG Perkirakan Jakarta Diguyur Hujan Lebat Hari Ini, Simak Lokasinya

Ilustrasi musim hujan.
Ilustrasi musim hujan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini cuaca di DKI Jakarta hari ini, Kamis, 6  Oktober 2022. Masyarakat diminta waspada terkait potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari ini.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari," demikian pengumumannya seperti dikutip VIVA di laman resmi. 

Hujan lebat

Hujan lebat

Photo :
  • pixabay

BMKG memprakirakan pagi ini tidak turun hujan di hampir seluruh wilayah di Jakarta. Cuaca di Ibu Kota saat pagi cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang turun hujan ringan.

Hujan diperkirakan akan turun mulai siang hari. Intensitasnya, hujan ringan akan turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Kemudian hujan petir diperkirakan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Utara turun hujan sedang dan Kepulauan Seribu berawan. 

Kala malam hari, wilayah DKI yang diprediksi masih turun hujan ringan adalah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan tebal. 

Kemudian pada dini hari nanti, cuaca Ibu Kota bakal berawan. Hanya daerah Kepulaun Seribu yang diguyur hujan sedang.