Jalan Benda Bawah Jaksel Banjir, Pengendara Tak Bisa Melintas

Banjir Jalan Benda Bawah Cilandak Timur
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Metro – Hujan deras mengguyur kawasan Ibu Kota pada Kamis 6 Oktober 2022, dan kondisi tersebut, menyebabkan terjadinya genangan di sejumlah jalan di Kota Jakarta. Salah satu daerah yang mengalami genangan cukup tinggi yaitu di Jalan Benda Bawah, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Jalan ini mengalami banjir yang memiliki kedalaman se-lutut orang dewasa. Akibatnya lalu lintas di jalan tersebut mengalami hambatan karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Banjir Jalan Benda Bawah Cilandak Timur

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat
Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Kendaraan roda dua maupun roda empat, memilih menunggu di sisi jalan karena tak ingin melewati lokasi genangan. Banyak warga juga yang berjaga dan mengingatkan bahwa genangan air cukup tinggi dan mengakibatkan air dapat memasuki kendaraan.

Namun meski begitu, ada juga sejumlah kendaraan yang tetal nekat menerobos banjir. Diantara nya yaitu kendaraan roda empat berjenis SUV yang memiliki ukuran cukup tinggi dan dapat menerobos genangan air.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Ada juga kendaraan roda dua yang nekat menerobos genangan tersebut. Alhasil, mesin motor mereka mengalami kerusakan dan tidak bisa menyala dan harus didorong untuk melewati banjir tersebut.

Banjir Jalan Benda Bawah Cilandak Timur

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Saat ini hujan di lokasi masih terus turun dan belum berhenti. Banjir yang ada di lokasi tersebut juga belum terlihat adanya tanda-tanda penyusutan.

Untuk pengendara yang melewati jalan tersebut, disarankan agar mencari jalan lain karena Jalan Benda Bawah saat ini tak bisa di lewati. Banyak pengendara yang kemudian mencari rute alternatif menghindari adanya banjir di wilayah tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya