Tembok MTsN 19 Pondok Labu Roboh, SAR: 3 Tewas, 5 Luka-luka

Tembok MTsN Pondok Labu roboh akibat diterjang banjir
Sumber :
  • Damkar DKI

VIVA Metro – Tembok bangunan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan roboh usai diterjang banjir. Hal tersebut terjadi pada Kamis 6 Oktober 2022, sekitar pukul 15.00 WIB.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazli mengatakan kejadian robohnya tembok bangunan MTsN 19 Pondok Labu tersebut terjadi karena akibat curah hujan yang cukup lebat saat itu.

Menurut dia, dari kejadian tersebut terdapat tiga siswa tewas dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Dan saat ini petugas terus melakukan penyisiran korban di lokasi.

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 6 Oktober 2022: Global Naik, Antam Amblas

“Saat ini ada tiga orang tewas dan lima luka-luka, sehingga korban ada delapan,” kata Fazli dikutip dari wawancara bersama tvOne, Kamis 6 Oktober 2022.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Fazli menceritakan lokasi MTsN 19 Pondok Labu ini berada di daerah yang rendah atau turunan, sehingga akibat adanya curah hujan yang tinggi air meluncur ke lokasi di tambah ada tembok runtuh.

Banjir menggenangi MTsn 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan

Photo :
  • Damkar DKI

“Jadi setelah tembok runtuh air langsung masuk ke halaman sekolah, kejadian terjadi pukul 15.00 WIB, saat sudah mendekati jam pulang sekolah jadi siswa dalam persiapan pulang ke rumah,” jelasnya.

Adapun saat ditanya penyebab kejadian, Fazli masih menduga semua karena curah hujan yang tinggi dan tembok roboh karena tidak mampu menahan aliran air saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya