Banjir di Kemang Hampir Semeter, Kendaraan Banyak Mogok

Banjir di Jalan Mutiara Raya, Kemang, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Kamis siang, 6 Oktober 2022, menyebabkan banjir di sejumlah titik wilayah. Termasuk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang merupakan langganan banjir. 

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Pantauan VIVA di Jalan Mutiara Raya Jakarta Selatan, banjir menggenangi ruas jalan hingga setinggi pinggang orang dewasa pada pukul 19:12 WIB, sehingga menyebabkan sepeda motor dan mobil mati mesin di tengah genangan air.

Warto (55), salah seorang warga sekitar mengatakan banjir telah bertahan dari sore hari sekitar pukul 16:30 WIB.

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

"Hampir tiga jam tadi hujan, sampai sekarang tuh lihat sendiri masih sepinggang," kata Warto ditemui VIVA di Jalan Mutiara Raya, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 5 Oktober 2022.

Banjir di Kemang

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian
Banjir di OKU Sumsel Rendam 10 Kelurahan, 1 Jembatan Gantung Putus dan 1.695 KK Terdampak

Hingga kini masih ada beberapa warga yang mendorong motor untuk melewati banjir. "Ini banjir luapan air kali, sejak hujan deras sudah meluap," ujarnya.

Akibat banjir tersebut juga berdampak dengan kemacetan yang sangat parah hingga beberapa kilometer dari lokasi banjir.

Di wilayah Kemang lainnya, di sekitar Jalan Taman Kemang atau tepatnya di depan Colony Kemang, juga sempat ditutup lantaran banjir yang menggenang hingga sepinggang orang dewasa. Sejumlah motor yang nekat melintas banjir juga nampak mogok.  

Para petugas juga terlihat mengatur beberapa mobil yang mencoba menerobos banjir di kawasan tersebut.  

Tak hanya di Kemang hujan yang melanda Jakarta sejak Kamis siang ini juga berdampak pada kemacetan di jalan raya. Misalnya saja sejak pukul 15.00 WIB kemacetan terjadi dari Jalan TB Simatupang ke arah Ragunan. Kemacetan terjadi sepanjang jalur tersebut hingga ke arah Cilandak Jakarta Selatan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya