Macet di Tol Dalam Kota Arah Cawang, Kecepatan 30-40 Km/Jam

Ilustrasi Kemacetan di ruas Tol Dalam Kota.
Sumber :

VIVA Metro – Kemacetan kembali terjadi di Ibu Kota setelah hujan mengguyur Jumat, 7 Oktober 2022 siang. 

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Sebelumnya, pada Kamis, 6 Oktober 2022 sore hingga malam selepas hujan, kemacetan juga terjadi di beberapa ruas jalan Jakarta.

Sore hari ini, salah satu titik macet ada di Tol Dalam Kota arah Cawang. Kemacetan terjadi sejak Km 10 arah Cawang dimana laju kendaraan cuma 30 hingga 40 Km/jam. 

Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Sutikno. "Bisa jalan kendaraannya, (kecepatan) di Km 30-40," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ilustrasi kemacetan Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Meski begitu, polisi mengklaim bahwa kemacetan sore ini masih wajar. Sebabnya, kondisi hujan yang membuat laju kendaraan melambat. Faktor akhir pekan juga membuat volume kendaraan bertambah. Banyak pengendara pulang kantor lebih awal.

"Pertama kan ini karena hujan gerimis, kedua jalan masih licin jadi pengendara mobil ini pasti mengurangi kecepatan. Tapi masih ngalir. Ini kan hari Jumat besok long weekend biasanya para pekerja pulang bareng-bareng untuk cepat sampai rumah. Ini masih mengalir," katanya.

Banyaknya pengendara yang memilih masuk tol guna menghindari kemacetan di jalur arteri juga menjadi penyebab kemacetan terjadi di tol sore ini. 

Ilustrasi macet

Photo :
  • Pixabay

Menurut dia, kepadatan lalu lintas masih berlangsung. "Yang jelas dari depan Ladogi itu arah timur ada kepadatan. Kan ada gerbang tol banyak di situ. Gerbang Tol Semanggi 1 orang masuk semua, Gerbang Tol Semanggi 2 juga dari arteri masuk di tol. Orang berusaha masuk tol karena hindari kemacetan di arteri. Dari Km 10 sampai Km 5 macet sih nggak, masih ngalir," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya