Selama Jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Ungkap Ada Janji yang Belum Selesai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kota Tua Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama dirinya menjabat tidak ada janji yang sengaja meleset. Namun, dia mengakui ada beberapa janji yang belum selesai karena minimnya waktu yang diperoleh saat menjabat sebagai gubernur.

BMKG: Wilayah DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Pada Jumat Siang

Hal tersebut dikatakan Anies pada saat dirinya mendatangi kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. "Ada janji yang belum selesai karena masih perlu waktu, tapi tidak ada janji yang dimelesetkan. Jadi ketika tadi saya mendengar aspirasi Insya Allah dijaga terus," ujar Anies dalam keterangannya, Senin, 10 Oktober 2022.

Pada acara tersebut, terdengar suara teriakan presiden oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK).

Peringatan Heru Budi ke ASN DKI! Perpanjang Libur Lebaran Bakal Disanksi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA.co.id/Riyan Rizky

Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan, teriakan presiden yang terus disuarakan khususnya oleh JRMK adalah suara-suara pengharapan. Terutama, lanjut dia, mereka yang sedang dalam kondisi terjepit.

Respons Refly Harun, Gerindra: Dia Sedang Frustasi

"Begini ini adalah kondisi teman-teman yang selama ini di kondisi terjepit ya, jadi Kami melihat ini adalah sebagai sebuah amanah," kata Anies kepada wartawan, Jakarta Barat, dikutip Senin 10 Oktober 2022.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Anies, teriakan Presiden yang dia dengar saat bertemu dengan rakyat miskin kota sangat berbeda dengan momen kampanye. Sehingga, kata Anies, amanah itulah yang akan terus dijaga.

"Ini beda dengan kampanye, kalau kampanye ada orang dikumpulin ‘nih mau kampanye’ kalau ada ungkapan (presiden) itu memang ada pesta kampanye. Ini adalah perpisahan, ini adalah syukuran 5 tahun dijalani. Dan saya melihat ini sebagai suatu amanah kepercayaan yang lagi-lagi harus dijaga," ucap Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya